Mukhlis : Semua Bisa Ibadah ke Mekah, Asal Niat

Mukhlis Effendi (batik) saat menghadiri pertemuann warga di Limo, Depok (istimewa)

LIMO- Di sela-sela kesibukannya sebagai pengusaha sekaligus pimpinan Depok Lawyer Club (DLC), Mukhlis Effendi masih menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan warga di kawasan Limo, Depok, Jawa Barat, Jumat 11 Oktober 2019.

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Mukhlis ini pun mengajak warga untuk lebih menguatkan niat sebelum berangkat ke tanah suci.

“Kalau bicara kebutuhan hari-hari, semua juga punya kebutuhan, tapi kita harus punya niat yang kuat dulu, insya Allah dikasih jalan kalau serius doa dan usahanya,” kata Mukhlis saat mengawali tausiahnya tadi siang.

Bidang haji dan umroh memang tidak asing bagi Mukhlis, sebab selain sebagai seorang pengacara handal, ia juga menjadi Direktur Utama di PT. Azzam Albaesuni, yang bergerak dibidang biro perjalanan tour and travel atau perjalanan wisata, haji dan umrah.

Berbekal pengalamannya selama ini, Mukhlis pun memberikan motivasi pada warga agar jangan mudah putus asa meski belum memiliki penghasilan berlebih. Sebab, pergi ke tanah suci Mekah adalah undangan dan itu adalah kehendak Allah.

“Jamaah saya banyak yang bukan orang kaya dan berpenghasilan tinggi, dari ceritanya mereka itu yang penting niat dulu, setelah itu berusaha dan berdoa terus menerus meminta kepada Allah SWT,” katanya

Lebih lanjut Mukhlis menambahkan, kehadirannya di tempat ini ialah sebangai bentuk menjalin silaturahmi sekaligus persiapan melepas para jamaah umrah pada November mendatang. (rul)