Mukhlis Dipercaya Peradi Angkat Citra Advokat, Ini Rekam Jejaknya

Ketua LBH Nurussyafaah Indonesia, Mukhlis Effendi (jas biru tengah) bersama Peradi Suara Indonesia (istimewa)

MARGONDA– Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Nurussyafaah Indonesia, Mukhlis Effendi mendapatkan mandat khusus dari Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Indonesia sebagai salah satu sosok berpengaruh di Kota Depok, Jawa Barat.

“Alhamdulillah saya mendapat mandat untuk menyatukan para pengacara di Kota Depok, sekaligus mengangkat citra advokat bahwa profesi advokat adalah penegak hukum,” katanya, Kamis 16 Juli 2020

Mukhlis menyebut, mandat tersebut diberikan langsung oleh Ketua Bidang Organisasi Peradi Suara Advokat Indonesia, Haris Marbun.

“Ini adalah amanah yang luar biasa besar untuk saya dan Insya Allah akan saya jalankan sebaik-baiknya demi penegakan hukum di Indonesia, khususnya Kota Depok,” ujarnya

Sebagai seorang pengacara, rekam jejak Mukhlis memang sudah tidak diragukan lagi. Ia telah berhasil menangani sejumlah kasus yang cukup menonjol, di antaranya, memperjuangkan hak ganti rugi atas pembebasan lahan tol yang dialami oleh ratusan warga Depok.

Selain itu, melalui LBH yang dipimpinnya, Mukhlis juga seringkali membantu warga miskin, salah satunya adalah mendampingi seorang nenek yang nyaris kehilangan rumah akibat diserobot oleh pelaku penipuan.

Tak hanya itu saja, pria yang menjabat sebagai Presiden Depok Lawyer Clubs (DLC) ini juga seringkali menangani perkara dengan tingkat kasus skala nasional dan internasional. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here