MUI Duga Ahmadiyah Depok Eksis Karena Punya Beking di Inggris

Markas Ahmadiyah Depok disegel (Foto: Istimewa)
Markas Ahmadiyah Depok disegel (Foto: Istimewa)

DepokToday- Ketua MUI Kota Depok, Ahmad Dimyati Badruzzaman, kembali menegaskan bahwa ajaran Ahmadiyah sesat dan menyesatkan. Maka tak heran jika markas mereka yang ada di kota ini telah berulang kali disegel Satpol PP.

Lantas seperti apa tanggapan MUI setempat menyikapi hal itu? Menurut Ahmad Dimyati, ini bukan masalah hirafiah yang kuruniah, ijtihadiah yang seperti maulidan.

“Bukan seperti itu (maulid) atau misalnya usholi atau maksudnya tahlilan, tapi ini masalah akidah karena punya kepercayaan Ahmadiyah itu bahwa ada nabi setelah nabi Muhammad, nah ini kaum ahlussunnah wal jamaah seluruh dunia jelas itu kalau menamakan Islam keberatan dan dinyatakan sesat,” katanya pada awak media dikutip DepokToday.com Senin 25 Oktober 2021.

“Karena itu ayat sudah Qur’an ya jelas, ayat Al-Ahzab ayat 40, bahwa taman nabiyin nabi Muhammad itu penutup semua para nabi, jadi berarti kalau masih punya akidah masih ada nabi setelah Nabi Muhammad berarti bertentangan dengan ayat Qur’an,” sambungnya.

Baca Juga: Farhat Abbas Dukung Saipul Jamil Jadi Politikus, Ini Partainya

Dengan demikian, tegas Ahmad Dimyati, aliran ajaran tersebut tidak boleh berkembang, baik itu di Depok, di Indonesia, maupun di dunia.

“Artinya mereka harusnya tobat dan kembali kalau memang Islam ya sesuai dengan Islam yang titah mau ke NU atau Muhammadiyah kek ya terserah, tapi yang jelas harus punya akidah kalau memang Islam bahwa setelah nabi Muhammad itu nggak ada lagi nabi dan rosul, karena ayat Qur’an nya jelas Al-Ahzab ayat 40.”

Siapa yang Bekingi Ahmadiyah Depok

Lebih lanjut ketika disinggung soal eksisten di Ahmadiyah di Kota Depok, Ahmad Dimyati mengatakan, bahwa MUI sudah mengadakan perdebatan, dialog yang menyatakan pandangan mereka itu salah, dan sesat.

“Itu sudah lama itu, bahkan saya sendiri sebagai jubirnya di MUI. Akan tetapi mereka mungkin punya ya istilahnya beking atau tokoh mungkin dari London, Inggris sana kan, jadi punya pimpinan juga yang supaya hidup di Depok ini, akhirnya ya jadi berkembang terus.”

Baca Juga: Manfaat Daun Seledri untuk Liver, dr Zaidul Akbar: Ada di Al Quran

Seperti diketahui, Satpol PP didampingi aparat Polri kembali menyegel markas Ahmadiyah di Depok pada Jumat 22 Oktober 2021. Tindakan tegas aparat dilatar belakangi keresahan sejumlah warga sekitar. (rul/*)