MU Menang Dramatis Atas Villarreal, Cristiano Ronaldo Aktornya

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol penentu kemenangan MU atas Villarreal.(Foto: Twitter/Champions League)
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol penentu kemenangan MU atas Villarreal.(Foto: Twitter/Champions League)

DepokToday-Cristiano Ronaldo jadi aktor utama kemenangan dramatis Manchester United (MU) atas Villarreal di Old Trafford, Kamis 30 September 2021 dini hari WIB.

Duel dua tim yang pernah bentrok di final Liga Europa 2020-2021 itu berakhir untuk kemenangan MU dengan skor 2-1.

MU berhasil membalas dendam kekalahan di final itu pada laga kedua Grup F Liga Champions UEFA 2021-2022.

BACA JUGA: Sejarah! Trofi Liga Europa Pertama Untuk Villarreal.

Cristiano Ronaldo adalah pemain yang paling berpengaruh dalam membalaskan dendam tersebut. Gol pemain asal Portugal di menit 90+5 merubah skor yang tadinya 1-1 menjadi 2-1.

MU padahal kebobolan gol duluan pada menit 53. Paco Alcacer memberikan keunggulan 0-1 untuk Benfica.

Tapi, Alex Telles membayarnya dengan gol yang diciptakan pada menit 60. Semenjak skor imbang 1-1, pertandingan menjadi lebih sengit.

Jual beli serangan dilancarkan oleh kedua tim. MU tercatat melakukan sebanyak 14 tendangan ke gawang, dan Villarreal satu digit lebih banyak.

Dengan penguasaan bola 56%, kemenangan akhirnya berpihak kepada MU. Ketika pertandingan babak kedua akan berakhir, Cristiano Ronaldo datang sebagai penyelamat.

Cristiano Ronaldo mencetak gol saat waktu menunjukkan angka 90+5. Penonton pun bergemuruh kegirangan menyambut gol yang diciptakan oleh sang megabintang itu.

Penggemar MU gembira menyambut gol Cristiano Ronaldo.(Foto: Twitter/Manchester United)
Penggemar MU gembira menyambut gol Cristiano Ronaldo.(Foto: Twitter/Manchester United)

BACA JUGA: Atalanta Menang Tipis, Zenit Gunduli Malmo Empat Gol

BACA JUGA: Tumbangnya Barcelona & MU di Laga Perdana Liga Champions UEFA

Meski menang dan mendapat tambahan tiga angka, MU berada di posisi ketiga dengan tiga poin. Perolehan poin sama juga ditorehkan Young Boys yang menduduki posisi kedua.

Villarreal yang baru mengoleksi satu poin berada di urutan paling bawah (posisi empat). Sementara posisi teratas dihuni oleh Atalanta dengan empat poin.

Keberadaan Atalanta di puncak klasemen Geup F setelah memetik kemenangan 1-0 atas Young Boys di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Rabu 29 September 2021 malam WIB.

Matteo Pessina menjadi aktor penting di balik kemenangan Atalanta itu. Golnya di menit 68 menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga tersebut.

Kemenangan ini perdana untuk Atalanta karena sebelumnya mereka bermain imbang 2-2 dengan Villarreal di matchday 1.

(tdr)