MTQ ke-20 Kota Depok, Tuan Rumah : Seri Aja Ogah Apalagi Kalah

SAWANGAN-Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 Kota Depok yang dipusatkan di Kecamatan Sawangan, berlangsung meriah dan sukses.

Meskipun dampak dari open seremoni itu membuat arus lalu lintas di Sawangan sempat macet, lantaran adanya pawai ta’aruf yang dipersembahkan peserta dari 11 kecamatan.

Sebagai tuan rumah, Kecamatan Sawangan optimistis mampu menjadi juara umum. Slogan menggelitik pun dipamerkan Kecamatan Sawangan yang tertuang dalam spanduk bertuliskan “Seri Aja Ogah Apalagi Kalah.”

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam acara pembukaan MTQ ke-20, memaparkan ajang religius seperti ini dapat menjadi motivasi diri untuk meningkatkan interaksi terhadap Al-Quran sebagai pedoman hidup.

“MTQ ini sebagai pengingat umat Islam bahwa kita mempunyai kitab pedoman hidup untuk keselamatan kehidupan dunia akhirat,” kata Idris.

Ia melanjutkan, MTQ ini juga menjaring qori dan qoriah terbaik tingkat Kota Depok yang nantinya akan mengikuti di perlombaan tingkat provinsi.(red/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here