Modus Kehabisan Bensin, Andri Nekat Curi Hp di Markas Polantas

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah saat mengintrogasi pelaku pencurian ponsel (DepokToday, Rul)

MARGONDA– Andri Susanto alias Andri, terpaksa berurusan dengan hukum lantaran nekat mencuri sebuah ponsel milik aparat di Pos Polisi Lalu Lintas (Polantas), Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat. Ia berhasil dibekuk setelah aksinya terekam kamera pengawas atau CCTV di lokasi kejadian.

Alhasil, pemuda berusia 25 tahun ini pun akhirnya hanya bisa tertunduk lemas saat digiring Unit Reserse Mobile (Resmob) ke Polres Metro Depok pada Sabtu, 6 Juni 2020. Pada penyidik ia mengaku nekat mencuri karena tak punya penghasilan usai dipecat dari tempatnya bekerja.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menuturkan, peristiwa itu bermula ketika pelaku datang ke Pos Polantas dengan alasan kehabisan bensin dan ingin meminta uang kepada petugas yang sedang bertugas.

“Yang bersangkutan ngakunya kehabisan bensin, terus ingin pinjam uang dengan anggota kami,” katanya

Kebetulan saat itu Pos Polantas sedang tidak ada yang jaga lantaran petugas sedang sibuk mengatur arus lalu lintas.

“Selanjutnya pelaku mengetuk pintu Pos Polantas, namun karena tidak ada jawaban pelaku masuk ke dalam dan melihat satu hanphone jenis Samsung Galaxy Note 8 yang sedang di cas di atas meja,” jelas Azis

Pelaku yang gelap mata kemudian langsung membawa kabur ponsel tersebut. “Setelah berhasil mengambil Hp pelaku pergi melarikan diri menggunakan motor jenis Honda Supra dengan nomor polisi B 3935 FRM.”

Azis menuturkan, jejak pelaku berhasil terlacak setelah aksinya terekam kamera pengawas. “Pada saat pelaku melakukan pencurian tersebut, pelaku terekam kamera CCTV. Selanjutnya Unit Resmob di bantu anggota Satuan Lalu Lintas berhasil mengamankan pelaku.”

Akibat perbuatannya itu, Andri pun terancam dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian. Kasusnya ditangani Polres Metro Depok. (rul/*)