Modus Jimat, Pencuri Motor Babak Belur Diamuk Warga Jatijajar

Seorang pencuri motor dengan modus jimat babak belur diamuk warga (Depoktoday.com)
Seorang pencuri motor dengan modus jimat babak belur diamuk warga. (Depoktoday.com)

DEPOK- Seorang pencuri sepeda motor babak belur diamuk warga usai mengerjai korbannya dengan modus menggunakan jimat. Peristiwa itu terjadi di kawasan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok, pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Kapolsek Cimanggis, Komisaris Ibrahim J Sadjab menuturkan, kejadian bermula ketika korban, Ahmad Kurniawan (25 tahun) bersama temannya melintas di dekat Situ Jatijajar.

Saat sedang asik memacu motor, tiba-tiba mereka diberhentikan oleh dua pelaku yang awalnya berpura-pura menanyakan alamat.

“Nah tanpa rasa curiga korban mengantarkan para pelaku ke lokasi yang dimaksud. Setelah tiba dilokasi, korban diajak ke depan Mushola Al Rahman Jatijajar dan korban diberikan jimat untuk jaga diri dan usaha,” katanya.

Kemudian, pelaku meminta korban untuk membuang paku sejauh 280 langkah.

“Tapi sebelum melangkah, korban disuruh menitipkan kunci motornya ke salah satu pelaku. Setelah korban melangkah jauh, keduanya langsung membawa kabur motor korban,” jelas Ibrahim.

Namun apes bagi dua bandit tersebut, korban rupanya keburu sadar dan langsung meneriaki maling hingga akhirnya menyedot perhatian warga.

Diamuk Warga

Tak butuh waktu lama, warga berhasil meringkus satu dari dua orang pelaku tersebut. Dan tanpa banyak basa-basi, pelaku langsung dihadiahi bogem mentah hingga akhirnya babak belur. Sementara satu pelaku lagi berhasil melarikan diri.

Beruntung, nyawa pelaku yang dihakimi warga selamat setelah anggota Polsek Cimanggis yang tiba di lokasi kejadian berhasil meredam emosi massa. Selanjutnya oleh petugas, pelaku dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Ilustrasi motor curian (Istimewa)
Ilustrasi motor curian (Istimewa)

Dari hasil pemeriksaan diketahui, pelaku berinisial BH (28 tahun) warga Koja, Jakarta Utara. Polisi kini tengah menggali keterangan pelaku untuk mengetahui motif serta sepak terjang bandit tersebut.

Tak hanya itu, polisi juga sedang memburu terduga pelaku lainnya yang berhasil lolos dari kejaran warga.

“Dugaan sementara ini pelaku penipuan dengan motif ingin menguasai sepeda motor korban. Saat ini pelaku telah kami amankan untuk proses pengembangan. Kami ingin menggali lebih dalam keterangan dari terduga pelaku ini,” kata Ibrahim. (rul/*)

Baca Juga: Gasak 46 Motor, Dua Bandit Keok Didor Polisi