Modus Baru Curanmor di Depok, Bawa Bocah Titip Galon

Aksi curanmor berpistol terekam CCTV di Depok (DepokToday.com)
Aksi curanmor berpistol terekam CCTV di Depok (DepokToday.com)

DepokToday- Kasus pencurian motor atau curanmor, di Kota Depok semakin menjadi-jadi. Terbaru, pelakunya malah mengajak seorang anak kecil dengan modus kehabisan uang.

Aksi pelaku curanmor itu sempat terekam kamera pengintai atau CCTV hingga akhirnya viral dijagat media sosial. Peristiwa itu dialami oleh pedagang parfum di Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok pada Kamis 16 September 2021.

Menurut keterangan yang diunggah akun Instagram Depok24jam, pelaku datang sekira pukul 12:08 WIB.

“Awalnya ada seorang bapak membawa anak kecil berbaju biru dateng ke toko parfum menggunakan motor Beat. Bilangnya mau beli parfum. Toko parfum adik saya berlokasi di Jalan Jatijajar arah turunan komplek sebelum lndomaret,” tulis korban dalam akun tersebut dikutip pada Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Prihatin, Baim Wong Ingin Berdayakan Sejumlah Warga Miskin Depok

“Pelaku menggunakan motor Beat hitam pas datang. lni motor saya cek daerah Sawangan atau Cinere Limo,” sambungnya.

Ketika itu, pelaku mengatakan habis membeli galon di minimarket.

“Nah dia cerita ke toko parfum adik saya motornya bocor, mau ke bengkel dulu nanti balik lagi untuk beli parfum. Setelah itu oknum tersebut kembali lagi ke toko parfum berjalan kaki,” tuturnya.

Segudang Modus Curanmor Depok

Kemudian, pelaku meminjam motor penjaga toko parfum dengan dalih ingin ambil uang di ATM.

“Dia (pelaku) bilangnya mau ke ATM transfer uang. Janji akan kembali, menitipkan jaminan kunci motor dan dua galon air mineral. Saat dia pinjam motor, adik saya seperti terhipnotis. Adik saya setuju aja motornya dipinjam,” katanya.

Baca Juga: Sehari 11 Motor Raib, Bukti Curanmor Panen Gentayangan di Depok

“Adik saya baru ngeh melapor kejadian ini sekira jam 14:20 WIB, motornya dibawa kabur.”

Baca Juga: Kejari Depok Tetapkan 3 Orang Tersangka Kasus Disdik, Ini Identitasnya

Korban sempat berusaha mencari dan bertanya ke bengkel terdekat dan minimarket setempat, namun termyata tidak ada motor yang dimaksud. Merasa yakin pria tersebut adalah curanmor, korban pun bergegas mendatangi Polsek Cimanggis dan berharap pelaku masih disekitaran Depok.

“Sampai saat ini motor itu belum kembali. Saya melanjutkan ke Polsek Cimanggis membuat laporan kehilangan motor,” tulis korban dalam keterangannya di medsos itu. (rul/*)