Messi Diragukan Tampil saat Argentina Hadapi Uruguay Sabtu Pagi

Lionel Messi menerima penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Copa America 2021.(Foto: Twitter Copa America)
Lionel Messi menerima penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Copa America 2021.(Foto: Twitter Copa America)

DepokToday-Lionel Messi diragukan tampil saat Argentina melawat ke Estadio Campeon del Siglo, kandang Uruguay, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Messi dikabarkan menderita masalah lutut dan hamstring. Mantan pemain Barcelona itu juga telah melewatkan dua pertandingan terakhir klubnya, Paris Saint-Germain.

Mengenai peluang Argentina yang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, sama seperti Brasil.

Argentina yang berada di posisi kedua juga bisa mengamankan satu tiket menuju Qatar bulan ini, meskipun mereka membutuhkan hasil lain untuk melaju.

Setelah perjalanan mereka ke Uruguay, Argentina, tak terkalahkan dalam 25 pertandingan. Minggu depan Argentina akan menghadapi Brasil dan kemenangan di kedua laga itu sudah cukup untuk memesan tiket mereka ke Qatar.

Uruguay, bagaimanapun, akan keluar untuk membalas dendam setelah menyerah 3-0 di Buenos Aires bulan lalu. Mereka tidak akan diperkuat penyerang Manchester United, Edinson Cavani, yang cedera, meski pemain Atletico Madrid, Luis Suarez, telah melakukan perjalanan kembali ke Amerika Selatan.

Setelah kalah juga 4-1 saat tandang ke Brasil bulan lalu, pelatih ikonik Uruguay Oscar Tabarez mendapati dirinya berada di bawah tekanan, dengan banyak penggemar percaya bahwa masa jabatan 15 tahun itu harus berakhir.

Dia juga harus melakukannya tanpa Federico Valverde dari Real Madrid di antara delapan pemain yang absen.

BACA JUGA: Brasil Bisa Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022, Asalkan…

BACA JUGA: Taklukkan Brasil 1-0, Argentina Angkat Trofi ke-15 Copa Amerika

BACA JUGA: Resmi! Lionel Messi Bergabung Bersama Paris Saint-Germain

Ekuador di urutan ketiga, akan berusaha untuk meningkatkan harapan kualifikasi mereka saat menjamu Venezuela yang berada di posisi terbawah pada hari Kamis, sebelum perjalanan ke Chili minggu depan.

Hanya Venezuela yang pupus harapan dari babak kualifikasi, duduk sembilan poin di belakang lima besar, meskipun Chili, Paraguay, Peru dan Bolivia memiliki beberapa tempat untuk menebus dengan hanya enam kualifikasi tersisa.

Yang terpenting, Paraguay menjamu Chili dan Peru menjamu Bolivia pada Kamis dalam pertandingan yang harus dimenangkan.

(tdr/Sumber: firstpost.com)