Menteri Risma Kirim Bantuan untuk Korban Tragedi Margo City

Tim Damkar melakukan pemeriksaan di area Margo City. (DepokToday.com)
Tim Damkar melakukan pemeriksaan di area Margo City. (DepokToday.com)

DepokToday- Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini berjanji bakal memberi santunan pada korban tewas akibat insiden ambruknya sejumlah konstruksi bangunan di Margo City, Depok.

Tak hanya itu, ia juga mengerahkan tim untuk membantu pelayanan para korban lainnya yang terdampak akibat kejadian tersebut.

“Usai menerima informasi lift yang jatuh di Mall Margo City, Depok, kami dari Kemensos langsung ke lokasi dan segera memberikan bantuan bagi 11 korban sesuai arahan Bu Menteri,” kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin, dikutip pada Minggu 22 Agustus 2021.

Baca Juga: Polisi Ungkap Fakta Baru di Balik Tragedi Margo City Depok

Atas arahan Mensos pula, kata Pepen, pihaknya telah menerjunkan tim dari tiga balai, yakni dari Balai Besar Inten Soeweno, Balai Ciungwanara dan Balai Panasea dengan mengerahkan tim perawat, dan bantuan ambulans ke lokasi kejadian.

Tim juga membantu para korban dan keluarga korban dengan memberikan layanan trauma healing.

“Kami dari balai Kemensos sudah mengasesmen keluarga korban, namun bagi para korban masih belum bisa ditemui. Kami  masih standby apabila ada hal-hal yang membutuhkan respon  cepat,” timpal Ropiah Koordinator Tim Balai Ciungwanara.

Identitas Korban Tragedi Margo City

Sementara itu, Governance Relation Mall Margo City, Saleh menambahkan, peristiwa ini murni kecelakaan. Para korban luka terdiri dari sekuriti dan karyawan tenant. “Bukan karena ledakan tapi ini murni kecelakaan,” katanya.

Dari 11 korban, 8 orang dibawa ke Rumah Sakit Bunda Margonda Depok. Mereka adalah Rendi (29 tahun), Jaelana (36 tahun), Firdaus (38 tahun), Taufik Hidayat (35 tahun), dan Maulida Agustin (26 tahun).

Kemudian korban lainnya adalah, Meri Anggraini (21 tahun), Nurma Yuningsih (38 tahun) dan Winda Novita (31 tahun). Sedangkan, 3 orang dirawat di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI) satu orang dinyatakan meninggal dunia yaitu inisial M. (rul/*)