Menteri BUMN Berhentikan dengan Hormat Dua Direksi PT KAI

Tugu lokomotif uap di area pintu gerbang kantor pusat PT KAI di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto: Dok DepokToday)

JAKARTA—Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memberhentikan dengan hormat dua direksi PT Kereta Api Indonesia (KAI) seiring telah berakhirnya masa jabatan mereka.

Dua direksi KAI itu adalah Apriyono Wedi Chresnanto (Direktur Operasi), dan Azahari (Direktur Pengelolaan Sarana).

Pemberhentian dengan hormat ini berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-28/MBU/01/2021 tanggal 25 Januari 2021. Hingga berita ini dipublikasikan, kedua jabatan itu belum ditentukan siapa penggantinya atau masih kosong.

Kementerian BUMN juga mengangkat kembali Didiek Hartantyo menjadi Direktur Utama (Dirut) PT KAI.

“Kami mengucapkan selamat kepada Direktur Utama KAI Bpk Didiek Hartantyo yang diangkat kembali untuk memimpin KAI. Semoga terus menorehkan prestasi serta membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia,” ujar Corporate Secretary PT KAI, R. Dadan Rudiansyah, dalam siaran persnya, Selasa 26 Januari 2021.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/hut-ke-75-pt-kai-ganti-logo/

Dadan mewakili manajemen PT KAI juga menyampaikan terima kasih kepada Apriyono Wedi Chresnanto dan Azahari yang telah mengabdikan diri di KAI.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Apriyono Wedi Chresnanto dan Bapak Azahari atas pengabdian dan dedikasinya selama ini kepada KAI dalam rangka turut memajukan perkeretapian Indonesia,” tutup Dadan.

(Sumber: PR KAI)