Mengenal Bukares, Tuan Rumah Piala Eropa 2020

Kota Bukares di Rumania.(Foto: screenshot laman resmi UEFA)
Kota Bukares di Rumania.(Foto: screenshot laman resmi UEFA)

BUKARES— Bukares adalah salah satu kota yang menggelar hajatan Piala Eropa 2020, namun sayang, timnas sepak bolanya tidak ikut dalam ajang tersebut. Negara itu adalah Rumania.

Menjadi penyelenggara turnamen di Kota Bukares, Rumania praktis hanya menjadi penonton di perhelatan Piala Eropa 2020.

Hal yang serupa juga dialami Azerbaijan, dimana Baku salah satu kota penyelenggara Piala Eropa 2020, tetapi tim nasional sepak bola mereka gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

DIBACA JUGA: Mengenal Tuan Rumah Piala Eropa 2020: Amsterdam, Belanda

Ada rasa kecewa pasti, tapi apa boleh buat. Kompetisi mesti berlangsung karena sudah setahun lamanya ditunda.

Rumania kini hanya fokus bagaimana menjadi tuan rumah yang baik, menjamu Austria, Makedonia Utara, dan Ukraina yang bertanding di National Arena agar merasa nyaman selama berada di Bukares.

National Arena Bukares terletak sangat sentral, sekitar 5,5 km dari jantung kota. Tercatat empat pertandingan akan dimainkan di stadion itu, tiga penyisihan Grup C dan satu pertandingan babak 16 besar.

National Arena Bukares.(Foto: screenshot laman resmi UEFA)
National Arena Bukares.(Foto: screenshot laman resmi UEFA)

Untuk dapat menuju ke National Arena Bukares, penonton Piala Eropa 2020 dapat menempuhnya dengan berjalan kaki, menggunakan transportasi publik: metro line, bus antar-jemput, naik taksi, dan mobil pribadi.

Yang Harus Dilakulan di Bukares Saat Piala Eropa

1. Pelajari beberapa bahasa Rumania: Jika Anda berbicara bahasa Italia, Spanyol, Prancis, atau bahasa Roman lainnya, kemungkinan besar Anda akan dapat memahami sedikit bahasa lokal.

2. Kue kering, kue kering, kue kering: Orang Rumania memiliki kelemahan untuk makanan yang lembut dan baru dipanggang, dan tidak ada kekurangan toko roti di sekitarnya. Manjakan diri Anda dengan beberapa covrigi (pretzel) atau Dobrogeana (pai keju) setidaknya sekali sehari.

3. Sewa sepeda: Bukares cukup besar, jadi mengapa tidak naik sepeda dan menjelajahi kota dengan dua roda? Selama Anda menghindari bersepeda di jalan utama dan tetap berpegang pada banyak taman, ini adalah cara yang menyenangkan untuk berkeliling.

DIBACA JUGA: Mengenal Tuan Rumah Piala Eropa 2020: Roma, Italia

4. Lihat Arcul de Triumf: Bucharest pernah dikenal sebagai “Little Paris”, dan tidak ada yang lebih baik daripada “Arcul de Triumf”, replika Arc de Triomphe yang terkenal di ibu kota Prancis.

5. Kunjungi Istana Parlemen: Fakta menyenangkan: konon gedung ini merupakan gedung administrasi sipil terberat di dunia.

6. Kagumi seni jalanan: Berkeliaran di jalanan Bucharest, Anda akan menemukan banyak mural keren. Strada Arthur Verona adalah titik awal yang baik.

7. Coba Sarmale: Gulungan kubis yang lezat dengan daging babi, dimasak perlahan dalam pot tanah liat yang disajikan dengan polenta.

8. Tempat paling #Instagrammable: Carturesti Carusel selalu dimaksudkan untuk menjadi lebih dari sekadar toko buku. Dengan tangga spiral yang indah, kolom putih, rak buku berwarna-warni, dan banyak cahaya, foto ini akan membuat Anda disukai semua orang.

Kebun Raya, terutama di Musim Semi atau Musim Panas, adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan pagi atau sore hari Anda. Ingin mengambil foto super bagus untuk ditambahkan ke buku memori Bucharest Anda? Maka jangan lewatkan kunjungan. ️

DIBACA JUGA: Mengenal Tuan Rumah Piala Eropa 2020: Baku, Azerbaijan

Arsitektur di Bucharest kemungkinan besar akan menarik perhatian Anda dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk mengagumi keragamannya selain berjalan-jalan di Calea Victoriei (Jalan Victoriei).

Anda akan melihat Romanian Athenaeum, Royal Palace (saat ini National Art Museum of Romania), ditambah banyak bangunan bersejarah unik lainnya.

Tips: Anda juga akan menemukan banyak restoran dan kafe, jika Anda ingin berhenti sejenak atau minum kopi untuk berjalan-jalan.

DIBACA JUGA: Pembagian Grup dan Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2020

Perjalanan Sehari

Percayalah, ada baiknya menambahkan setidaknya satu hari lagi ke rencana perjalanan Bucharest Anda untuk ini: perjalanan sehari ke kastil Dracula! Terletak tepat di jantung lanskap Transylvania yang menakjubkan, banyak operator mengatur tur sehari ke Kastil Bran yang terkenal.

Mereka sangat berharga untuk uang dan jauh lebih nyaman daripada mengatur perjalanan sendiri jika Anda memiliki waktu terbatas. Pesan jauh-jauh hari.(tdr/*)

Sumber: uefa.com