Mengabdi Belasan Tahun, Guru SDN Cilangkap 2 Ini Tak Nyangka Bakal Diginiin

Ilustrasi pesan haru untuk guru (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pesan haru untuk guru (Foto: Istimewa)

DepokToday- Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Karena perhatiannyalah, banyak orang sukses ‘lahir’ dari didikannya. Nah, sebagi bentuk kasih sayang tersebut, sejumlah orang pun kerap memberi perhatian lebih pada para pendidik ini. Salah satunya seperti yang terlihat di Sekolah Dasar Negeri atau SDN Cilangkap 2, Depok.

Belum lama ini, seorang guru di SD tersebut, yakni Titin Suprihatin mendapat kejutan dari para murid, orangtua murid dan sejumlah karyawan di sekolah tersebut.

Itu lantaran wanita yang telah belasan tahun mengabdi di sekolah tersebut baru saja bertambah usia alias ulang tahun. Rasa haru Titin pun tak terbendung ketika dirinya mendapat kejutan dimomen spesialnya tersebut.

Kejutan di SDN Cilangkap 2 (DepokToday.com)
Kejutan di SDN Cilangkap 2 (DepokToday.com)

Baca Juga: Menelisik Ambisi Universitas Pancasila di Desa Putat Nutug

Tumpukan kue ulang tahun dan sejumlah kado tertata di meja kelas yang biasa digunakannya untuk mengajar.
“Terimakasih semuanya,” kata Titin dengan mata berkaca-kaca.

Bentuk perhatian terhadap guru SD Negeri Cilangkap 2 itu sudah sepatutnya dirasakan Titin. Sebab, ia telah cukup lama mengabdi di sekolah tersebut.

“Ini murni dari komite sekolah dan korlas, yang tentunya mengajak semua juga untuk memberikan kejutan kepada Bu Titin Supriatin yang bertambah usia,” kata Kepala sekolah SD Negeri Cilangkap 2 Kota Depok, Erlin Erliani dikutip pada Minggu 3 September 2021.

Momen ulang tahun Titin (DepokToday.com)
Momen ulang tahun Titin (DepokToday.com)

Berbagai doa terbaik pun dipanjatkan untuk ibu guru satu ini. Mereka berharap, Titin senantiasa diberikan kesehatan, umur panjang dan keberkahan dalam hidup.

SDN Cilangkap 2 Gelar PTM

Mulai Senin 4 Oktober 2021, Pemerintah Kota Depok berencana melakukan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM Terbatas perdana di sekolah, setelah lebih dari satu tahun setengah belajar jarak jauh.

Aturan kegiatan itu pun telah dimuat dalam Peraturan Wali Kota Depok Nomor 66 tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM Terbatas di Masa Pandemi COVID-19 tertanggal 20 September 2021.

Lantas apa saja yang harus diperhatikan dalam pedoman pelaksanaan PTM Terbatas di sekolah, berikut rincian aturannya:

Baca selengkapnya di sini: Pekan Depan Sekolah Mulai Laksanakan Tatap Muka Terbatas, Berikut Aturan Mainnya (rul/*)