Menegangkan, Begini Video Detik-detik Baku Tembak Aparat dan KKB di Papua

Kontak senjata aparat dengan KKB di Papua (Foto: Istimewa)
Kontak senjata aparat dengan KKB di Papua (Foto: Istimewa)

DepokToday- Sejumlah aparat kembali terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Papua. Aksi menegangkan itu sempat terekam kamera hingga videonya pun viral di media sosial pada Selasa, 28 September 2021.

Salah satu media sosial yang mengunggah video tersebut adalah akun warungjurnalis. Dalam keterangan di akun itu tertulis: Detik-detik Satgas Belukar baku tembak dengan teroris KKB di Papua, dalam mempertahankan NKRI harga mati .Bravo Satgas Belukar.

Belum diketahui secara pasti dimana dan kapan kejadian dalam video itu berlangsung. Namun yang jelas, tampak tiga orang aparat menggunakan senjata laras panjang menghujani rentetan tembakan ke arah hutan.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 28 September 2021: BEM SI Ultimatum Polisi dan Jokowi, Polisi Cegat Pengendara Sok-sokan

Terdengar suara desing peluru dari senjata tersebut saling bersahutan. Tiga orang petugas itu berganti-gantian melancarkan serangan ke arah musuh yang disebut KKB di wilayah Papua. Dalam video itu juga terlihat, petugas yang baku tembak mengenakan helm dan rompi anti peluru.

Mereka tampaknya seperti berada di lokasi strategis, di sebuah posko yang dilengkapi dengan tumpukan karung pasir sebagai perisai atau tempat berlindung.

Baca Juga: Waspada! BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Depok Sampai Oktober

Beberapa kali lontaran peluru dimuntahkan dari senjata laras panjang tersebut. Belum diketahui secara pasti apakah ada korban dalam kejadian ini atau tidak.

KKB Makin Berulah di Papua

Perlawanan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua tidak berhenti. Seolah ingin menunjukan kekuatannya, personel TNI dan Polri yang diturunkan di sana tidak membikin perlawanan KKB kendor, malah yang terbaru mereka makin sadis untuk menyerang dan membunuh.

Belum lama ini, KKB kembali menembak mati seorang anggota polisi. Kemudian melanjutkan aksi membakar dua rumah warga di Kampung Pomding, Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang. (rul/*)

Baca selengkapnya di sini: KKB Semakin Buat TNI-Polri Kerepotan, Giliran Rumah Warga Dekat Polsek yang Dibakar