Mendadak, Usai Apel Pagi Puluhan Pegawai Rutan Depok Jalani Tes Ini

Rutan Depok jalani tes urine (foto: Istimewa)
Rutan Depok jalani tes urine (foto: Istimewa)

DepokTodayRutan Depok terus berupaya konsisten dalam melawan penyalahgunaan narkotika. Salah satunya dengan cara memastikan karyawan di lingkungan mereka bersih dari narkotika.

Caranya seperti yang dilakukan pada Kamis 26 Agustus, mereka melakukan tes urine kepada puluhan karyawan mereka secara mendadak. Seluruh karyawan dikumpulkan untuk melakukan tes urine ini.

Plt Karutan Depok Irvan Muayat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setelah apel pagi dan pembinaan personel serta penegakkan disiplin.

Tidak sendirian, mereka juga menggandeng BNN Kota Depok untuk ikut menyaksikan serta menguatkan komitmen bersama dalam upaya perang terhadap Narkotika di lingkungan Lapas.

“Rutan Depok akan terus berkomitmen melaksanakan langkah-langkah yang nyata dalam rangka melakukan perang terhadap narkoba dengan melaksanakan tes urine secara rutin dan melakukan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum terkait P4GN,” sebut Irvan dalam keterangan pers yang diterima.

Baca Juga: Empat Bulan Berlalu, Dugaan Korupsi Damkar Belum Juga Rampung, Ini Jawaban Kejaksaan

Mereka terus berusaha mewujudkan komitmen melawan narkotika secara konsisten. Sejumlah upaya ini diharapkan mampu membuat lingkungan kerja mereka agar bebas dari narkotika.

Dia mengatakan, dalam kegiatan tes urine yang dihadiri seluruh pegawai dan Pejabat Struktural Rutan Kelas 1 Depok ini. Total ada 92 orang pegawai yang telah melaksanakan tes urine, dan hasil dari tes urine tersebut menunjukan bahwa seluruh pegawai Rutan Depok Negatif Narkoba. “Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Kita harapkan ini bisa terjaga,” kata dia. (lala/*)