Menanti Penantang City di Final Liga Champions, Madrid Atau Chelsea?

DEPOK—Manchester City telah menyegel satu tiket final Liga Champions 2020/2021, Kamis 5 Mei 2021 dinihari WIB. Artinya, masih ada satu tiket lagi menuju ke partai puncak. Dua semifinalis Liga Champions Eropa, Chelsea dan Real Madrid, akan memperebutkan satu tiket tersisa itu, Kamis 6 Mei 2021 dinihari WIB.

Bicara peluang, Chelsea dan Real Madrid di Liga Champions, kedua tim sama-sama punya kans. Hasil imbang 1-1 di leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, membuat asa Chelsea dan Real Madrid tetap terbuka.

Hanya saja, Chelsea sedikit punya keunggulan di laga nanti. The Blues—julukan Chelsea—hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk menjadi penantang Manchester City di laga pamungkas Liga Champions Eropa.

Selain mencetak gol tandang, bermain di kandang sendiri (Stamford Bridge-red), akan menambah kepercayaan diri anak-anak London Barat meskipun bermain tanpa disaksikan suporter.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/manchester-city-lolos-ke-final-liga-champions-eropa/

Akan tetapi, Real Madrid datang dengan membawa persiapan matang. Label pengumpul gelar juara terbanyak Liga Champions ini menyatakan siap tampil di laga hidup mati nanti.

“Kami tahu apa yang diharapkan, kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan kami tahu apa yang telah kami lakukan sejauh ini untuk mencapai titik ini,” ujar Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dilansir akun resmi Real Madrid, Rabu 5 Mei 2021.

(tdr/*)