Menang Telak, Bocah Depok Sumbang Medali Emas untuk Jabar

Adam atlet asal Depok yang berlaga di PON Papua. (Foto: Istimewa)
Adam atlet asal Depok yang berlaga di PON Papua. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Seorang atlet taekwondo asal Depok, Adam Yazid Ferdiansyah berhasil meraih medali emas dalam ajang final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Raihan tersebut memperkuat posisi kontingen Jawa Barat diajang bergengsi ini.

Data yang dihimpun menyebutkan, pertandingan penuh haru itu berlangsung di Gelanggang Olahraga Politeknik Penerbangan Kayu Batu Jayapura. Adam bertanding di nomor Kyorugi U-68 kilogram.

Baca Juga: Ajaib, Gegara Tabung Oksigen Jatuh, Pasien Rumah Sakit Mendadak Sehat

Menurut pelatih sekaligus Binpres Taekwondo Indonesia Kota Depok, Asep Kurniawan, penampilan Adam sangat baik. Mulai dari pertadingan awal melawan Yogyakarta, semifinal melawan Kepulaun Riau hingga final melawan DKI Jakarta dengan skor 38-15.

“Alhamdulillah Adam bisa memberikan penampilan yang terbaik. Kondisi dia sangat baik, sehingga memang kami yakin Adam bisa mendapatkan emas,” katanya dikutip DepokToday.com dari laman resmi pemerintah setempat pada Selasa 5 Oktober 2021.

Adam, Bocah Depok yang Jadi Andalan Jabar

Asep mengungkapkan, Adam merupakan atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sehingga menjadi unggulan di kelasnya.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Mal di Depok Boleh Dikunjungi Anak di Bawah 12 Tahun, Asal..

Sementara itu, Ketua KONI Kota Depok, Herry Supriyanto mengatakan, raihan medali emas oleh Adam menjadi sumber semangat bagi cabang olahraga  lainnya. Yang bikin bangganya lagi, kata Herry, Adam adalah salah satu atlet andalan asal Kota Depok.

“Selamat untuk Adam. Semoga ini menjadi penyemangat atlet Jawa Barat yang sedang  berlaga di PON Papua, khususnya atlet asal kota ini,” ujarnya. (rul/*)