Menang Lawan Fiorentina, Juventus Ada di Peringkat Nomor Ini

Juan Cuadrado sebelum melepaskan tendangan yang akhirnya membobol gawang Fiorentina.(Foto: Twitter/Serie A)
Juan Cuadrado sebelum melepaskan tendangan yang akhirnya membobol gawang Fiorentina.(Foto: Twitter/Serie A)

DepokToday-Juventus meraih kemenangan 1-0 melawan Fiorentina pada pertandingan lanjutan Serie A 2021-2022 di Stadion Juventus, Minggu 7 November 2021 dini hari WIB.

Juan Cuadrado mencetak gol di waktu tambahan saat Juventus akhirnya menghancurkan 10 pemain Fiorentina untuk kemenangan kandang 1-0.

Juventus berjuang untuk menciptakan peluang melawan pertahanan tim tamu yang solid sampai Nikola Milenkovic dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning kedua pada menit ke-73.

Kemenangan itu mengangkat Juventus, yang kalah dalam dua pertandingan liga terakhir mereka, ke urutan kedelapan, di belakang Fiorentina dengan selisih gol dan 13 poin di belakang dua tim teratas Napoli dan AC Milan yang keduanya bermain pada Senin, 8 November 2021 dini hari WIB.

“Saya sangat puas karena kami bertahan secara mental. Ini adalah poin yang sangat penting untuk kejuaraan, dan itu adalah poin yang bisa mengembalikan mentalitas yang berbeda,” kata Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dilansir firstpost.com.

BACA JUGA: Juventus & Bayern Munchen Lolos ke 16 Besar Liga Champions UEFA

BACA JUGA: Serie A Italia Sabtu, 30 Oktober 2021: Juventus Dibekuk Verona

BACA JUGA: Inter Milan Dekati Capolista Serie A Napoli, Juventus Menangi Derby Turin

BACA JUGA: Napoli Sang Capolista, Juventus Terdampar di Zona Degradasi

“Ini seharusnya membuat kami puas dengan kemenangan hari ini tetapi juga sangat marah pada poin yang diberikan melawan Sassuolo, Empoli, Udinese atau Hellas Verona,” lanjutnya.

“Hari ini, melawan tim yang bagus, kami memiliki banyak peluang di babak kedua tetapi juga di babak pertama: tetapi kami melewatkan umpan terakhir pada tiga atau empat serangan, kami harus memanfaatkan peluang ini dengan lebih baik,” tambah Allegri.

Sementara itu, Atalanta menang 2-1 atas penghuni tempat terakhir Serie A, Cagliari. Berkat kemenangan ini posisi Atalanta naik ke urutan keempat.

Dua gol Atalanta dicetak oleh Mario Pasalic dan Duvan Zapata di babak pertama. Cagliari baru dapat memperkecil ketertinggalan 1-2 di babak kedua melalui tendangan Joao Pedro.

(tdr)