Menang Dramatis, Arema FC Gusur Persib Bandung dari Peringkat Dua

Skor akhir pertandingan Arema FC melawan Barito Putera.(Foto: Twitter/Arema FC)
Skor akhir pertandingan Arema FC melawan Barito Putera.(Foto: Twitter/Arema FC)

DepokToday-Arema FC menang dramatis saat menghadapi Barito Putera di pertandingan ke-13 BRI Liga 1 2021-2022, Selasa 23 November 2021.

Kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta itu.

Gol baru muncul di menit 48 ketika tendangan penalti Carlos Fortes membobol gawang Barito Putera.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim Singo Edan bertahan cukup lama hingga menit 85. Ketika laga babak kedua tersisa lima menit itu, Barito Putera mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Cassio.

Namun, euforia Barito Putera tidak berlangsung lama. Pasalnya, dua menit kemudian (menit 88), Arema kembali unggul 2-1 setelah Muhammad Rafli mencetak gol yang memanfaatkan umpan matang Carlos Fortes.

Gol tersebut sekaligus menutup laga babak kedua yang memiliki perpanjangan waktu sampai enam menit atau 90+6.

Hasil positif ini membuat posisi Arema FC naik ke urutan dua klasemen sementara BRI Liga 1, menggusur Persib Bandung yang harus turun ke posisi tiga.

BACA JUGA: Hasil BRI Liga 1: Persiraja Juru Kunci, Arema FC Huni Peringkat 3

BACA JUGA: Dijegal Persija, Persib Gagal Ambil Alih Kembali Pimpinan Klasemen

Arema FC saat ini telah mengoleksi 26 poin dan hanya berjarak tiga angka dengan pemuncak klasemen, Bhayangkara FC, dengan 29 poin.

Namun posisi Arema FC di jajaran papan atas klasemen masih belum aman, mengingat Persib Bandung belum melakoni pertandingan ke-13.

Persib Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu 24 November 2021 pukul 20:45 WIB.

Jika Persib berhasil menundukkan Persiraja besok malam, maka Maung Bandung bisa merebut kembali posisi runner-up, dan Arema FC harus menghuni peringkat tiga dengan margin dua poin dari Persib.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun Arema FC di BRI Liga 1 setelah sebelumnya memenangkan Derby Jawa Timur melawan Persik Kediri dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Bekuk Persela, Borneo FC Tempati Peringkat Tujuh Klasemen BRI Liga 1

BACA JUGA: Dikalahkan Persita, Posisi Bhayangkara FC Terancam Dikudeta Persib

Di lain pihak, kelalahan dari Arema FC sebuah kerugian bagi Barito Putera. Klub asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini hanya berjarak tiga strip dari zona degradasi.

Barito Putera untuk sementara berada di posisi 13 dengan 12 poin. Tempat mereka masih bisa digoyang oleh Madura United yang punya 11 poin dan Persik Kediri dengan 10 poin.

Madura United akan bentrok dengan Persik di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, Rabu 24 November 2021.

(tdr)