Menang dari Borneo FC, Persikabo 1973 Geser Posisi Persija

Persikabo 1973 mengalahkan Borneo FC.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Persikabo 1973 mengalahkan Borneo FC.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Persikabo 1973 menggeser posisi Persija Jakarta di klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022 usai menang atas Borneo FC 3-0.

Tiga gol kemenangan tim asal Kabupaten Bogor ini disumbang oleh Dimas Drajad (menit 7), Sergey Pushnyakov (menit 29), dan Firza Andika (menit 49).

Hasil positif tersebut membuat peringkat anak-anak Laskar Padjajaran naik lima digit dari posisi 12 ke urutan tujuh. Poin yang dikumpulkan anak asuh Igor Kriushenko sejauh ini adalah 10 angka.

Persikabo menggeser posisi Persija Jakarta yang harus turun ke peringkat delapan dengan total 10 poin. Keberhasilan Persikabo menggeser Persija tak lepas dari kalahnya tim ibu kota itu dari Arema FC 0-1.

BACA JUGA: PSIS Semarang Perpendek Selisih Poin dengan Bhayangkara FC

BACA JUGA: Persib Amankan Poin Tiga dari Pemuncak Klasemen BRI Liga 1

BACA JUGA: Kalah 0-1 dari Persikabo U-16, Begini Komentar Founder Persikad 1999

BACA JUGA: Persikabo Imbangi MUFC, Besok PSIS, Persib, & Persebaya Bertanding

Seperti diberitakan sebelumnya, Arema FC menumbangkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu 17 Oktober 2021.

Satu-satunya gol kemenangan Arema FC dibuat oleh Carlos Fortes pada menit 33. Dan semenjak menit 68, Arema FC bermain dengan 10 orang usai dikartumerahkannya Kushedya Yudo.

Skor akhir pertandingan antara Persija Jakarta vs Arema FC.(Foto: Twitter/Persija Jakarta)
Skor akhir pertandingan antara Persija Jakarta vs Arema FC.(Foto: Twitter/Persija Jakarta)

Kendati kehilangan satu pemain, Arema mampu mempertahankan keunggulan mereka. Dengan tambahan tiga poin, Arema FC kini berada di urutan empat klasemen sementara BRI Liga 1. Total perolehan poin Arema FC adalah 12.

Bagi Persija, kekalahan ini menjadi kali pertama di kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Posisi tim ibu kota di klasemen sementara bertengger di urutan 7 dengan 10 poin (ketika Persikabo 1973 belum bertanding melawan Borneo FC).

(tdr)