Menang, Barito Putera Masih Terdampar di Zona Degradasi BRI Liga 1

Barito Putera mengalahkan Persipura Jayapura.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Barito Putera mengalahkan Persipura Jayapura.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Barito Putera memenangkan pertandingan pekan sembilan BRI Liga 1 2021-2022 melawan Persipura Jayapura di Stadion Madya, Magelang, Senin 25 Oktober 2021.

Gol Azamat Baimatov pada menit 56 membuat Barito Putera meraup poin tiga dalam laga itu. Meski menang, posisi Barito Putera masih terdampar di zona degradasi.

Tim asal Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu sudah mengumpulkan tujuh poin dan duduk di peringkat 16.

Tak bedanya dengan Barito Putera, Persipura juga terendam di zona degradasi. Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, menghuni peringkat 17 dengan jumlah 5 poin.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Kembali Pimpin Klasemen BRI Liga 1 

BACA JUGA: PSIS Semarang Perpendek Selisih Poin dengan Bhayangkara FC

Di laga lainnya, Persela Lamongan berhasil mencuri tiga angka dari Persik Kediri. Tanding di stadion yang sama namun beda jam, Persela menang tipis 1-0.

Gol kemenangan Persela dihasilkan melalui penyerang mereka, Malik Risaldi, di menit 26. Dengan 11 poin, Persela kini menghuni peringkat sembilan.

Persik yang tak mendapat poin berada di urutan 15 dengan delapan angka. Posisi Persik hanya satu strip dari zona degradasi.

BACA JUGA: Dua Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Persik Kediri

BACA JUGA: Bermain dengan 10 Orang, Persita Mampu Kalahkan Persela

Jadwal Selasa, 26 Oktober 2021

Untuk jadwal pertandingan pekan sembilan BRI Liga 1 lainnya akan berlangsung Selasa, 26 Oktober 2021.

Tiga laga yang tersaji diprediksi bakalan sengit. Pukul 15:15 WIB di Stadion Maguwoharjo, PSM Makassar menjamu Persikabo 1973.

Pukul 18:15 WIB, di stadion yang sama, PSIS Semarang dan Persib Bandung akan saling mengalahkan guna bisa mengambil alih pimpinan klasemen sementara yang saat ini dipegang Bhayangkara FC.

Malam harinya, pukul 20:45 WIB, duel tak kalah seru juga terjadi di Stadion Manahan, Solos, di mana Persija Jakarta bersua Persebaya Surabaya.

Persija yang saat ini berada di urutan lima tampaknya akan berupaya keras untuk memenangkan pertandingan.

Kemenangan lawan Persebaya akan mengantarkan tim ibu kota itu masuk zona empat besar. Tentu dengan harapan Persib kalah dari PSIS Semarang.

Sementara Persebaya juga demikian. Tim Bajul Ijo yang kini menghuni papan tengah klasemen mencoba untuk mendongkrak peringkat mereka.

Jika berhasil mengalahkan Persija, peringkat Persebaya bisa naik hingga keurutan lima dengan catatan PSM Makassar dan Persikabo main imbang.

(tdr)