Meksiko Mencoba Pertahankan Gelar Juara Piala Emas

Gerardo 'Tata' Martino.(Foto: Twitter)
Gerardo 'Tata' Martino.(Foto: Twitter)

DepokToday—Perjalanan Meksiko menuju Piala Emas Concacaf 2021 penuh dengan tantangan, tetapi pada akhirnya, El Tricolor berhasil mengamankan tempat mereka di final.

Hari Minggu malam, 1 Agustus 2021 atau Senin pagi, 2 Agustus 2021 WIB, Meksiko berpeluang untuk menyabet gelar juara Piala Emas kesembilan kalinya melawan Amerika Serikat.

Pertandingan final Minggu malam di Allegiant Stadium di Las Vegas akan menutup musim panas yang sibuk bagi Meksiko, dan mengingat semua yang telah dilalui pasukannya untuk menpertahankan gelar juara Piala Emas.

BACA JUGA: Ternyata Ada Kabar Duka di Balik Kemenangan Meksiko atas Kanada

Skuat Meksiko di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter)
Skuat Meksiko di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter)

Pelatih Kepala Meksiko, Gerardo Martino, memuji dedikasi para pemainnya baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya akan menyoroti keinginan para pemain untuk berada di sana, keinginan untuk menjadi bagian, keinginan bahwa sekali lagi Meksiko bermain di Final dan tentu saja untuk terus berkembang dari segi sepakbola,” kata Martino dalam sebuah wawancara dengan Concacaf.com.

Kata dia, ini adalah sekelompok pemain yang sangat berkomitmen, dan itu sangat penting untuk dimiliki ketika mencoba memenangkan gelar.

BACA JUGA: Jelang Final Piala Emas, Pelatih Amerika Serikat Waspadai Pemain Ini

Skuat Amerika Serikat di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)
Skuat Amerika Serikat di Piala Emas 2021.(Foto: Twitter Gold Cup)

Tim Amerika Serikat (AS) yang akan dihadapi Meksiko asuhan Martino, akan sangat berbeda dari tim yang bertanding di Final Liga Bangsa-Bangsa Concacaf 2021 pada awal Juni.

Sementara wajah tim AS sebagian besar berbeda, dengan pengecualian pemain seperti gelandang Kellyn Acosta, gelandang Sebastian Lletget dan bek Reggie Cannon, Martino yakin pendekatan dan gaya tim Gregg Berhalter akan tetap sama.

“Saya tidak berpikir ada perbedaan dalam sepak bola mereka. Tim Gregg memiliki cara bermain yang pasti. Saya percaya tidak ada perbedaan dalam bagaimana satu tim bermain melawan yang lain. Ada pemain yang akan bermain besok yang juga bermain melawan kami di Final Nations League, jadi kami mengharapkan gaya bermain yang sangat mirip besok,” tutup Martino.

(tdr/*)