Megawati Kagumi Xi Jinping dan Partai Komunis China

Perayaan 100 tahun Partai Komunis China. Foto AP
Perayaan 100 tahun Partai Komunis China. Foto AP

JAKARTA- Hari jadi Partai Komunis China (PKC) yang ke-100 mendapat sorotan banyak pihak, salah satunya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Tak hanya memberikan ucapan selamat pada PKC, Megawati bahkan memuji-muji China di bawah kepemimpinan Presiden Xi Jinping.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com pernyataan itu disitat dari ungkapan Megawati melalui akun media media sosial. Ia mengawali ucapannya dengan memberikan selamat kepada Partai Komunis China.

Dia mengatakan, hari jadi tersebut sekaligus memperingati keberhasilan China membangun suatu bangsa.

“Kami mengucapkan dirgahayu (selamat hari jadi) ke-100 tahun berdirinya Partai Komunis China,” katanya dikutip dari Gelora pada Jumat 2 Juli 2021.

Megawati memuji-muji kepemimpinan Presiden Xi Jinping di pemerintahan maupun perannya di PKC. Menurutnya, berkat tangan dingin Xi Jinping, kini negara dan kelompok tersebut bisa sukses serta dikenal dunia.

“Masyarakat dunia di berbagai negeri sedang menyaksikan peristiwa bersejarah yaitu berbagai kemenangan yang telah dicapai rakyat China di bawah kepemimpinan yang mulia, Bapak Xi Jinping sekretaris komite central PKC Presiden rakyat China di bawah panji besar sosialisme berkepribadian ala Tiongkok,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, PKC berhasil memenangkan dukungan rakyat untuk maju bersama memakmurkan dan menyejahterakan rakyat setempat di berbagai bidang.

Partai tersebut menurutnya juga membawa misi mulia, yakni menciptakan kehidupan bahagia dan peremajaan bangsa di China.

Partai Komunis China dan Harapan Megawati

Megawati menambahkan, PKC mampu menyatukan seluruh rakyat China dari berbagai etnis, memperkuat persatuan putra-putri di dalam dan luar negeri, serta mendorong solidaritas rakyat China dengan rakyat di berbagai negeri di seluruh dunia.

Baca Juga: Mata-mata China Dilaporkan Berkhianat ke Amerika Soal Data COVID

Itulah mengapa, Megawati berharap, hubungan China dan Indonesia bisa terjalin lebih baik dari sekarang. Bahkan, jika bisa, abadi selamanya.

“Semoga hubungan persahabatan antara 1,5 miliar rakyat (China) dengan 271 juta rakyat Indonesia akan abadi selamanya,” kata Megawati. (rul/*)