Megawati Buka Sekolah Dewan Gelombang 1 di Tapos

Suasana Sekolah Dewan Gelombang 1 di Kinasih Resort, Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, yang dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.(Foto: pdiperjuangan)

CILANGKAP-Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, membuka Sekolah Pimpinan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota Gelombang 1 di Kinasih Resort & Conference, Jalan Raya Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok,  Jumat (22/11/2019).

Sekolah Dewan Gelombang 1 ini berlangsung selama tiga hari, mulai 22-24 November 2019.

Dalam pidatonya, Megawati, menuturkan Sekolah Dewan diperlukan guna membentuk karakteristik anggota dewan yang ideal layaknya seorang pimpinan.

Sebab, Megawati beberapa kali melihat pimpinan dewan yang terkesan malas turun untuk mengkonsolidasikan diri bersama rakyat.

“Resep yang paling ampuh menjadi anggota dewan adalah turun ke masyarakat untuk mengkonsolidasikan mereka,” tutur Megawati seperti dikutip dari akun resmi instagram pdiperjuangan.

Sedangkan sebagaimana dilansir Okezone, kedatangan Megawati di Kota Depok ini ditemani Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, dan anggota DPR RI dari partai berlogo banteng moncong putih itu.

Anggota DPR RI yang hadir antara lain Rieke Diah Pitaloka, Ribka Tjiptaning, Charles Honoris, Aria Bima, dan Utut Adianto.

Informasi yang didapat DepokToday menyebutkan, Sekolah Dewan akan diselenggarakan sebanyak dua gelombang.

Peserta yang ikut pada Gelombang 1 karena telah menyelesaikan pembahasan Rancangan Anggaran Pembelanjaan Daerah (RAPBD).

Sementara untuk Gelombang 2 rencananya diselenggarakan pada 6-8 Desember 2019.(idr/okezone/pdip)