MBI Depok Berbagi Kebersamaan dengan Anak Yatim dan Dhuafa

Komunitas MBI Chapter Depok foto bersama anak yatim dan dhuafa.(DepokToday/Hen)

KEMIRIMUKA-Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) Chapter Depok bekerjasama dengan Polrestero Depok, menggelar bakti sosial pembagian ratusan paket sembako kepada anak yatim, dhuafa dan warga dampak Covid-19 di Kampung Mampangan, Kelurajan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Sabtu (9/5/2020).

Ketua MBI Depok, Amung akrab dipanggil Moge, mengatakan teman-teman yang tergabung dalam MBI berjumlah 60 anggota berpartisipasi menyalurkan bantuannya sehingga berhasil terkumpul sebanyak 200 paket sembako

Untuk tahun ini tema baksos Berbagi Untuk Peduli, Peduli untuk Berbagi dan Berjuang Melawan Covid 19 Hu Ha.

“Kami mengumpulkan/menggalang dana dari murni anggota MBI Depok, dan bisa terwujud dalam bentuk 200 paket sembako untuk kebutuhan dasar hidup masyarakat yang sangat membutuhkan,” katanya.

Dikatakannya, kegiatan baksos ini merupakan agenda rutin dalam rangka Corporate Social Responsibility (CSR) MBI Depok sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat khususnya Kota Depok.

“Baksos MBI Depok biasanya diadakan di bulan Ramadhan dan pada saat kegiatan Touring,” jelasnya.

Bakti sosial ini, lanjut Moge, serentak dilakukan MBI seluruh Indonesis bertujuan meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Sasaran pembagian sembako warga yang kesulitan ekonomi, pegawai yang di PHK, yatim piatu dan panti jompo,” tandasnya.

“Selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat Depok, kegiatan baksos ini dapat meningkatkan rasa persatuan, kekompakan, persaudaraan dan empati bagi anggota MBI Depok untuk senantiasa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan serta bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk selalu berbagi dengan sesama,” Moge menambahkan.

Teknis pembagian bersama perwakilan anggota MBI sebanyak 15 orang sistem jemput bola bekerjasama dengan petugas RT di Kampung Mampangan, dalam pendistribusian sembako untuk menghindari kerumunan atau saling dorong tetap menjaga jaga (physcal distancing).

Untuk Baksos MBI Depok tahun 2020 ini selain dalam rangka bulan Ramadhan 1441 H, saat ini sedang terjadi pandemik Covid-19 dan penerapan PSBB di Kota Depok dimana makin terbatasnya masyarakat yang memberikan bantuan akibat terdampak PSBB di kota Depok, sedangkan masyarakat yang membutuhkan bantuan makin meluas.

“Sehingga tujuan kami baksos adalah daerah-daerah yang jarang tersentuh bantuan, terlebih saat pemberlakuan PSBB, yaitu kepada anak yatim dan dhuafa,” urainya.

Amung berharap apa yang telah diberikan tersebut dapat meringankan warga yang membutuhkan.

“Dimasa pandemic covid-19 dan penerapan PSBB ini, kami tetap menjaga kekompakan dengan selalu bertegur sapa dan menjalin silaturahmi melalui media Whatsapp Group, Online,” tuturnya.

Terpisah, Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah, menyatakan, pihaknya tetap melakukan antisipasi terjadi kerumunan dalam pembagian pendistribusian sembako secara langsung.

“Anggota kita turunkan untuk mengamankan jalannya pendistribusian sembako tetap selalu menjaga jarak sesuai aturan PSBB supaya pembagian sembako juga berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

Dia menambahkan sebagian sembako yang diberikan kepada jajaran Polrestro Depok dari MBI Depok ini akan langsung disalurkan kepada orang yang paling membutuhkan.

“Kita berharap sesuai anjuran pemerintah Kota selama penerapan PSBB tahap ke 2 ini, menghimbau kepada warga untuk tetap berada di rumah. Semoga bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat,” ungkap Azis.

Sementara itu, Nenek Omoh (85 tahun), janda enam anak, bersyukur bantuan sembako yang diberikan dari MBI dan Polrestro Depok dapat meringankan hidup setelah selama virus corona ini selalu di rumah.

“Saya tinggal bersama anak meski bekerja sebagai tukang parkir tapi dampak covid 19 juga pendapatan markir berkurang. Sehingga untuk makam sehari-hari kita harus irit,” ucapnya.

Omoh berharap penyebaran virus Corona ini dapat cepat berlalu dan situasi semua kembali normal.

“Semoga orang yang memberikan bantuan ini khususnya kepasa orang yang tidak mampu dapat menjadi berkah, dan biar lancar rejeki selalu sehat juga,” ujarnya.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here