Masyarakat Menilai, Pemkot Depok Lamban Dalam Proses Vaksinasi

Kegiatan vaksinasi COVID-19 (DepokToday.com)
Kegiatan vaksinasi COVID-19 (DepokToday.com)

DEPOK – Masyarakat menilai Pemerintah Kota Depok lamban dalam melaksanakan vaksinasi terhadap warganya. Hal itu diungkapkan langsung salah seorang warga Maharaja, Pancoran Mas, Amar Ma’ruf.

Amar mengatakan, saat ini justru program vaksinasi digencarkan oleh aparat TNI dan Polri dengan melibatkan masyarakat.

“Secara pribadi saya merasa kekecewaan yang luar biasa terhadap Pemkot Depok. Sebab, Pemkot Depok itu kurang pro aktif dalam rangka penyelenggaraan percepatan vaksin,” kata Amar seusai acara Vaksinasi gratis di Komplek Maharaja, Pancoran Mas, Sabtu 24 Juli 2021.

Amar mengatakan, pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini, membuat masyarakat berjuang bersama dalam memutuskan tali rantai penyebarannya. Vaksinasi dipilih sebagai salah satu upaya pencegahan.

“Dalam kondisi  Negara dalam darurat, Pemkot Depok harus turun ke lapangan sampai tingkat bawah untuk membantu percepatan vaksinasi. Tapi, sampai hari ini yang  betul-betul bekerja keras hanya TNI-Polri,” kata Amar.

Baca Juga: Depok Terendah Capai Target Vaksinasi, Dinkes: Vaksin Terbatas

Amar menyebut saat ini Pemkot Depok beruntung, karena masih ada segelintir masyarakat yang memiliki empati, dan peduli dalam membantu masyarakat dalam menjalankan vaksin. Untuk itu, dirinya berharap agar Pemkot Depok agar lebih perhatian dan merangkul warga atau penyelenggara Vaksin.

“Anggaran Pemkot Depok dalam penanganan COVID-19 dan program Vaksin itu kan besar. Kenapa tidak dijalankan dengan cepat dan lebih baik,” kata dia.

Lebih jauh Amar pun mengucapkan banyak terimakasih kepada aparat kepolisian yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi dilingkungan rumahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan semuanya kepada Kapolresta Depok, Dankormar Brimob Irjen Pol. Anang Revandoko, danpas pelopor Brigjenpol Imam Widodo,” kata Amar.

“Sampai saat ini sudah 3600 orang yang sudah divaksin, dan tiap hari kapasitasnya mampu 500 orang vaksin. Targetnya sampai vaksin usai. Harapannya, dengan vaksin dan jalankan Prokes, COVID-19 segera berakhir,” tandasnya. (ade/*)