Masuk ICU Akibat COVID, Begini Kondisi Abu Janda

Abu Janda. Belum lama ini ia dikabarkan terpapar COVID varian baru. (Foto: Istimewa)
Abu Janda. Belum lama ini ia dikabarkan terpapar COVID varian baru. (Foto: Istimewa)

JAKARTA- Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda dikabarkan terpapar COVID-19 hingga terpaksa mendapat perawatan khusus di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Lalu, bagaimana kondisi terkini sosok kontroversial tersebut? Benarkah sudah membaik, atau justru sebaliknya?

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, kabar itu kali pertama diungkapkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia yang juga merangkap sebagai pengacara, Muannas Alaidid.

Ia membeberkan, awalnya Abu Janda sempat menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Namun, kondisinya makin menurun sehingga harus dilarikan ke RS Mayapada, Jakarta Selatan.

“Iya betul sudah dua hari yang lalu masuk ICU,” kata Muannas, dikutip pada Jumat 9 Juli 2021.

Dia mengaku, Abu Janda sempat mengabarkan kondisi terakhirnya melalui grup WhatsApp. Kala itu, pegiat media sosial tersebut membagikan foto tangannya tengah diinfus kepada rekan-rekannya di grup tersebut.

“Itu kabar terakhirnya, sekarang kita belum tahu lagi [kondisinya] karena belum bisa berkomunikasi,” katanya.

Baca Juga: Abu Janda Masuk ICU Akibat Terpapar COVID Varian Baru

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) yang juga sahabat dekat Abu Janda, Immanuel Ebenezer mengatakan, yang bersangkutan telah mendapat perawatan di rumah sakit.

Bahkan, menurutnya, tim medis menjalankan tugasnya dengan cepat dan tepat.

Dirinya pun berharap, teman akrabnya tersebut bisa segera pulih dan kembali ke rumah. Namun, seandainya ada kemungkinan lain yang telah ditetapkan Tuhan, maka dia tak bisa apa-apa.

“Tim medis bekerja dengan bagus dan harapan itu selalu ada. Namun, soal yang lain-lain, itu adalah kehendak Allah,” katanya.

Kondisi Abu Janda

Sama halnya seperti Muannas, pada mulanya dia mendapat kabar pris tersebut masuk ICU melalui grup WhatsApp. Kala itu, menurutnya, Abu masih bisa diajak ‘seru-seruan’.

Ketika ditanya kondisi Permadi dan kebutuhan perawatannya, dia tidak mengetahui lebih lanjut. Namun demikian, dia menyatakan, kondisi Permadi saat ini sangat tertangani.

“Alhamdulillah beliau pada kondisi yang baik dan terawat sampai detik ini. Dan sangat-sangat tertangani,” ucap Immanuel Ebenezer. (rul/*)