Marc Klok Pemain Terbaik Piala Menpora 2021

Marc Klok
Marc Klok. (Foto: Twitter)

SOLO—Marc Klok melengkapi gelar juara Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 dengan raihan prestasi individu. Klok dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen tersebut.

Demikian pengumuman yang disampaikan akun twitter resmi Piala Menpora 2021, Minggu malam, 25 April 2021.

“Pemain terbaik Piala Menpora 2021, Marc Klok,” cuit akun Piala Menpora 2021.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/kota-ini-juara-lagi-giliran-piala-menpora-yang-diboyong/

Marc Klok adalah pemain kelahiran Amsterdam, Belanda. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini memperkuat Persija sejak 2020.

Sebelum berseragam Persija, Klok bermain di PSM Makassar (2017-2020). Sedangkan awar karir sepakbolanya dimulai di Belanda dengan membela klub Jong FC Utrecht (2011-2013).

Disitat dari wikipedia, setelah hengkang dari Utrecht, pemain berusia 27 tahun ini menandatangani kontrak dengan klub Liga Utama Skotlandia Ross County (2013).

Setelah satu musim di Skotlandia, Klok bergabung dengan Cherno More Varna dimana dia memenangkan satu Piala Bulgaria dan satu Supercup Bulgaria. Setelah meninggalkan Cherno More pada akhir musim 2015-2016, ia bergabung dengan Oldham Athletic.

Klok adalah keponakan mantan pemain belakang De Graafschap, Dunfermline Athletic dan Motherwell Rob Matthaei.

Pada 12 November 2020, Marc Klok resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah mengucapkan Sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/persija-juara-gubernur-jakarta-alhamdulillah-piala-pertama-di-masa-pandemi/

Selain Klok, Piala Menpora 2021 juga mengumumkan beberapa pemain muda terbaik (Pratama Arhan—PSIS Semarang)

Kemudian, Assanur Rijal—Persiraja Banda Aceh—menjadi pencetak gol terbanyak Piala Menpora 2021 usai mencetak empat gol sepanjang turnamen.

Sementara Agus Fauzan terpilih sebagai wasit terbaik Piala Menpora 2021. Dan Tim Fair Play diberikan kepada PSM Makassar.

(tdr/*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here