Mantan Menkes Siti Fadilah Curiga COVID Ulah Teroris, Ini Sebabnya

Ilustrasi: Mantan Menkes, Siti Fadilah Supari bicara soal COVID. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi: Mantan Menkes, Siti Fadilah Supari bicara soal COVID. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Mantan Menteri Kesehatan RI, Siti Fadilah Supari curiga virus COVID-19 ada kaitannya dengan aksi terorisme. Untuk memastikan hal tersebut, ia pun mendesak agar Badan Intelijen Negara (BIN) dan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI turun tangan.

Pernyataan itu diungkapkan Siti karena merasa bingung sebab tiba-tiba COVID lenyap di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan ketika diwawancarai tokoh jurnalis Karni Ilyas di saluran YouTubenya, yang dikutip Hops.id jaringan DepokToday.com pada Jumat 26 November 2021.

Baca Juga: Usut Surat Edaran Wali Kota, Kadin Depok: Jangan Asal-asalan

Siti menyebut, bahwa COVID diduga adalah by terorisme. Ia menjelaskan, pada waktu WHO memberikan statemen pada 13 Maret telah muncul Corona di Wuhan. Padahal menurutnya, syarat-syarat pandemi sebetulnya belum terpenuhi.

Siti Fadilah menuturkan, untuk memenuhi syarat pandemi, badan kesehatan dunia atau WHO harus bisa membuktikan bahwa apakah ada awal mula infeksi berawal dari binatang, hingga kemudian terjadi mutasi dari binatang ke manusia, kemudian manusia ke manusia, lalu antarbangsa, dan menjadi pandemi.

“Ternyata sampai akhir ini, itu belum diketahui. Kenapa saya katakan itu, karena Amerika dan RRC masih tuduh-tuduhan. Amerika menuduh China dari lab mu, begitu juga dengan sebaliknya,” tuturnya.

Siti Fadilah Sebut COVID By Terorisme

Karena tuduh-tuduhan itulah, kemudian menjadi terbukti bahwa penyebaran dari hewan ke manusia belum mutlak. Sebab menurut Siti kedua belah pihak masih saling menyalahkan. Itu juga menunjukkan dan membuktikan bahwa belum diketahui dari mana asal Covid.

“Padahal itu syarat utama dari pandemi. Dan kalau saya lihat, cara penularannya tidak seperti pandemi yang seharusnya. Jadi saya meragukan ini pandemi.”

Baca Juga: Bikin Sedih, Nenek Ini Awalnya Dikira Pengemis, Ternyata…

Lalu kalau bukan pandemi, dari mana COVID berasal. Siti Fadilah lalu menduga ini kerjaan terorisme. Walau perlu melakukan pengkajian mendalam, dia meminta agar BIN ikut bergerak, dan juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ikut bersikap.

“Bisa diduga, COVID itu satu by terorisme. Ya semua memerlukan satu pengkajian mendalam. Dan itu bukan tugas saya. Harusnya pemerintah kan mempunyai BIN, Menhan, mereka harus duduk bersama untuk mengkaji bersama,” ujarnya.

Soal mengapa kini COVID tiba-tiba hilang, Siti Fadilah meragukan itu karena efek vaksin. Sebab Eropa saya yang tingkat vaksinasinya sudah mencapai 80-90 persen, masih kena COVID dengan gelombang ketiga. (rul/*)