Mantan Ketua KNPI Depok Bikin Batik untuk Idris-Imam

0
114
Thahir (dua kanan) ketika menjabat sebagai Ketua KNPI 2013-2014. Disamping kanan Thahir, tampak Wali Kota Depok, Mohammad Idris (bertopi). (Foto: Dok. Humas Kota Depok).

MARGONDA—Mantan Ketua KNPI Kota Depok, Thahir, membikin Batik untuk pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Idris-Imam).

Batik yang dibuat Thahir bukan pakaian, tetapi Barisan Simpatik yang disingkat menjadi Batik untuk ikut membantu kemenangan Idris-Imam.

“Dasar dibentuknya Batik adalah keterpanggilan sebagai bagian dari masyarakat Kota Depok untuk berkiprah bagi kota ini. Dari hasil diskusi dengan sejumlah kawan akhirnya disepakati dibentuknya Batik. Melalui momen pilkada ini waktunya untuk menentukan siapa bakal pemimpin periode ke depan,” ungkap Thahir kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Ketua KNPI periode 2013-2014 ini mengutarakan, pilihannya jatuh untuk mendukung pasangan Idris-Imam didasari keduanya merupakan sosok figur terbaik untuk memimpin Kota Depok.

“Pak Idris punya pengalaman di pemerintahan, yakni sebagai wakil wali kota dan wali kota. Ini modal kuat untuk melanjutkan periodesasi kepemimpinan beliau,” katanya.

Berbagai pembangunan yang membawa kemajuan signifikan bagi Kota Depok telah dilaksanakan, seperti pembangunan Alun-Alun Kota Depok, taman kelurahan, hingga RSUD wilayah timur di Tapos.

“Pak Idris telah mengakar di grassroot. Itu karena beliau rajin turun ke lapangan, ke masyarakat. Beliau juga sosok yang religius dan sangat pengayom,” tuturnya.

Untuk figur pendamping, Thahir melihat dua periode jabatan anggota DPRD Kota Depok dan dua periode anggota DPRD Jawa Barat memberikan bukti bahwa Imam adalah orang yang telah dipercaya oleh masyarakat.

“Rekam jejak Pak Imam sudah terbukti mumpuni. Pengalaman beliau di legislatif akan menguatkan keduanya saat memimpin Kota Depok,” katanya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here