Mantan Anggota Satpol PP Depok Dipolisikan

Budi Jaya (kiri) bersama kuasa hukumnya dari Depok Lawyers Club (DLC), KH Mukhlis Effendi, usai melaporkan KN atas dugaan pencemaran nama baik di Mapolresta Depok.

MARGONDA-Mantan Anggota Satpol PP Kota Depok yang kini menjadi aktivis LSM berinisial KN, dilaporkan ke aparat Polresta Depok, Rabu (28/8/2019).

KN diduga telah mencemarkan nama baik pelapor yakni Budi Jaya. KN dilaporkan Budi ke Mapolresta Depok, Jalan Margonda, pukul 23:15 WIB.

Budi melaporkan KN karena diduga telah sengaja dan tanpa hak mendistribusikan atau membuat informasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan atau pencemaran nama baik.

KN, berdasarkan surat laporan atau pengaduan dari pihak kepolisian, memosting gambar perumahan milik korban di akun media sosialnya pada Senin 26 Agustus 2019.

Dalam postingan tersebut, KN menuding bahwa perumahan milik pelapor ilegal atau tanpa izin. “Korban mengalami kehilangan konsumen akibat postingan tersebut,” beber kuasa hukum Budi Jaya, KH. Mukhlis Effendi.

Kiai Mukhlis berharap, polisi menindaklanjuti laporan tersebut. “Karena jika tidak diberikan sanksi, maka bisa muncul kembali kasus serupa yang dapat dilakukan oknum-oknum lain sehingga dapat menciderai pemerintah daerah dan juga undang-undang,” tandas ketua Depok Lawyers Club (DLC) itu.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari KN terkait laporan ini. Namun, kabar yang didapat depoktoday.com, gambar perumahan yang diduga ilegal milik Budi Jaya pada akun media sosial KN itu terunggah karena akunnya telah diretas orang.(red)