Mantab Pisan Euy, Persib Puncaki Klasemen BRI Liga 1

Persib Bandung menang melawan PSIS Semarang.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Persib Bandung menang melawan PSIS Semarang.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Persib Bandung untuk kali pertama memuncaki klasemen BRI Liga 1 musim kompetisi 2021-2022 dengan menggeser Bhayangkara FC.

Keberadaan Maung Bandung di singgasana tertinggi BRI Liga 1 usai mengalahkan PSIS Semarang.

Persib menang tipis 1-0 atas PSIS dalam pertandingan pekan sembilan yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Selasa 26 Oktober 2021.

Gol kemenangan Persib diciptakan oleh Febri Hariyadi pada menit 60, setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga babak pertama usai.

Berkat kemenangan ini Persib untuk sementara berhak atas posisi pertama dengan 19 poin.

Tim besutan Robert Rene Alberts itu memaksa Bhayangkara FC turun ke peringkat dua. Namun, posisi Persib bisa kembali melorot ke urutan dua karena Bhayangkara FC masih punya satu pertandingan lagi.

Bhayangkara FC akan bertanding melawan Borneo FC di Stadion Madya, Magelang, Jawa Tengah, Rabu 27 Oktober 2021 pukul 15:15 WIB.

Apabila Bhayangkara FC sukses mengalahkan Borneo FC, maka mereka kembali memimpin klasemen BRI Liga 1 dengan 22 poin. Saat ini perolehan poin Persib dengan Bhayangkara FC sama yakni 19 poin.

Namun sebaliknya, jika Bhayangkara FC yang tumbang di laga besok sore, Persib akan tetap berada di puncak klasemen.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Kembali Pimpin Klasemen BRI Liga 1

BACA JUGA: Pemain Ini Bikin PSIS Duduk di Puncak Klasemen BRI Liga 1

BACA JUGA: Bhayangkara FC Turun Peringkat Lagi, Persib Penyebabnya

BACA JUGA: Menang, Barito Putera Masih Terdampar di Zona Degradasi BRI Liga 1

Dari stadion yang sama, PSM Makassar harus puas berbagi satu poin dengan Persikabo 1973. Ini terjadi setelah tim Juku Eja, julukan PSM Makassar, bermain imbang tanpa gol.

Tambahan satu poin ini membuat jumlah perolehan angka PSM Makassar menjadi 13 dan berada di peringkat 6. Posisi PSM bisa berubah karena Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta tengah melakukan pertandingan.

Hingga berita ini ditulis, Persebaya unggul sementara 1-0 dari Persija. Apabila skor akhir nanti dimenangkan Persija, maka posisi PSM akan turun. Jika Persija kalah, PSM untuk sementara waktu masih aman di peringkat enam.

(tdr)