Manchester United dan Chelsea Menang Telak, Everton Juga Begitu

Bruno Fernandes mencetak tiga dari lima gol MU ke gawang Leeds United.(Foto: Twitter/Premier League)
Bruno Fernandes mencetak tiga dari lima gol MU ke gawang Leeds United.(Foto: Twitter/Premier League)

DepokToday—Pertandingan pekan pertama Liga Premier Inggris musim 2021-2022 berlanjut Sabtu malam WIB, 14 Agustus 2021. Manchester United dan Chelsea menang telak.

Menjamu Leeds United di Old Trafford, Manchester United (MU) menang mutlak 5-1. Bruno Fernandes mencetak tiga gol (menit 30, 54, dan 60), sementara dua gol lainnya disumbang Mason Greenwood (menit 52) dan Fred (menit 68).

Leeds hanya berhasil membobol satu gol ke gawang MU lewat Luke Ayling di menit 48, di mana saat itu kedudukan berubah menjadi 1-1.

Hasil ini membawa MU menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan raihan tiga poin. Leeds, yang kalah selisih empat gol, berada di dasar klasemen.

BACA JUGA: Brentford, Tim yang Baru Promosi di Liga Premier Inggris Kalahkan Arsenal

Chelsea yang baru saja menjuarai Piala Super UEFA 2021 masih perkasa. Menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, sang juara Liga Champions Eropa 2021 itu menang dengan skor 3-0.

Trevoh Chalobah (nomor 14) pencetak gol ketiga Chelsea saat menjamu Crystal Palace.(Foto: Twitter/Premier League)
Trevoh Chalobah (nomor 14) pencetak gol ketiga Chelsea saat menjamu Crystal Palace.(Foto: Twitter/Premier League)

Tiga gol kemenangan The Blues lahir melalui pemain Marcos Alonso menit 27, Christian Pulisic menit 40, dan Trevoh Chalobah menit 58.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea mengisi tangga kedua klasemen sementara, di bawah MU.

BACA JUGA: Pekan ke-1 Liga Inggris Bergulir, Yuk Diintip Jadwal Lengkapnya

Everton juga tak mau kalah. Tim tuan rumah juga menang telak atas Southampton 3-1 di Goodison Park.

Padahal, Everton kebobolan duluan pada menit 22. Gol tim tamu dilesakkan Adam Armstrong.

Selebrasi Abdoulaye Doucoure usai mencetak gol.(Foto: Twitter/Premier League)
Selebrasi Abdoulaye Doucoure usai mencetak gol.(Foto: Twitter/Premier League)

Namun, tampil di hadapan pendukung sendiri, membuat Everton cepat bangkit. Hasilnya tiga gol mereka buat masing-masing melalui Richarlison menit 47, Abdoulaye Doucoure menit 76, dan Dominic Calvert-Lewin menit 81.

Hasil positif ini mengantarkan mereka menempati posisi tiga klasemen sementara, di bawah Chelsea dan MU. Poin ketiga tim sama, yakni tiga.

Sementara di pertandingan lainnya, tiga tim turut mengoleksi tiga poin di laga perdananya. Watford mengatasi Aston Villa 3-2 di Vicarage Road. Sedangkan Brighton mencuri poin penuh dari kandang Burnley dengan kemenangan 2-1.

Leicester sukses mengalahkan Wolves 1-0 di King Power. Satu-satunya gol di pertandingan ini dibuat oleh Jamie Vardy menit ke-41.

Pertandingan di hari Sabtu masih menyisakan satu lagi antara Norwich vs Liverpool. Hingga berita ini ditulis, Liverpool sementara menang 1-0 sampai laga memasuki menit 37. Gol dicetak oleh Diogo Jota menit 26.

(tdr/*)