Manchester City Pesta Gol ke Gawang RB Leipzig

Skor akhir pertandingan antara Manchester City melawan RB Leipzig.(Foto: Twitter/Manchester City)
Skor akhir pertandingan antara Manchester City melawan RB Leipzig.(Foto: Twitter/Manchester City)

DepokToday-Manchester City pesta gol ke gawang RB Leipzig di pertandingan pertama Grup A Liga Champions UEFA 2021-2022 di Stadion Etihad, Kamis 16 September 2021.

The Citizen menceploskan enam gol ke gawang tim asal Jerman itu, sedeangkan tim tamu hanya mampu membobol gawang City tiga kali. Skor akhir 6-3 ini mengantarkan City menduduki puncak klasemen sementara Grup A Liga Champions UEFA musim ini.

Nathan Ake membuka keran gol City di menit 16. Gol bunuh diri pemain Leipzig, Nordi Mukiele di menit 28 menggandakan keungguan City menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Leipzig mampu mempersempit jarak 2-1 lewat gol Christopher Nkunku pada menit 42. Tapi City mencetak gol ketiganya di menit 45+2 melalui tendangan penalti Riyad Mahrez. Babak pertama ditutup dengan skor 3-1.

BACA JUGA: Tumbangnya Barcelona & MU di Laga Perdana Liga Champions UEFA

BACA JUGA: Romelu Lukaku Menangkan Chelsea, Juventus Hajar Malmo 3-0

Aksi Kevin De Bruyne saat bertanding melawan RB Leipzig.(Foto: Twitter/Manchester City)
Aksi Kevin De Bruyne saat bertanding melawan RB Leipzig.(Foto: Twitter/Manchester City)

Babak kedua baru berjalan enam menit, Leipzig kembali mencicil ketertinggalan menjadi 3-2 berkat gol Nkunku. Namun Jack Grealish membalasnya lima menit kemudian sehingga skor berubah jadi 4-2.

Leipzig untuk ketiga kalinya mempersempit defisit golnya. Nkunku mencetak hattrick sekaligus membuat skor berubah kembali 4-3. Itu menjadi gol terakhir Leipzig di pertandingan ini, karena City malah tampil luar biasa setelahnya dengan menambah dua gol melalui Joao Cancelo (menit 75) dan Gabriel Jesus (menit 85).

Kemenangan pun diraih City dengan skor akhir 6-3. Malang buat Leipzig, kekalahan dengan selisih tiga gol ini membuat mereka menempati posisi keempat dengan poin nol.

Manajer Manchester City, Josep Pep Guardiola, memuji tim lawan yang mampu mencetak tiga gol ke gawang anak asuhnya. Meski begitu, Guardiola tetap lebih salut dengan pasukannya yang sudah tampil lebih baik di pertandingan ini.

“Mereka memiliki tim muda, sangat agresif, sangat kuat. Tim yang fantastis. Leipzig memberikan pesan yang bagus untuk sepak bola. Kualitas pemain [kami] lebih baik hari ini dan itulah sebabnya kami menang,” papar Guardiola berbicara kepada BT Sport.

Josep Pep Guardiola (kanan) gembira usai City mengalahkan Leipzig 6-3.(Foto: Twitter/Manchester City)
Josep Pep Guardiola (kanan) gembira usai City mengalahkan Leipzig 6-3.(Foto: Twitter/Manchester City)

Sedangkan Christopher Nkunku, penyerang Leipzig yang mencetak tiga gol di laga ini mengungkapkan, timnya banyak melakukan kesalahan individu.

“Setiap kesalahan dihukum. Kami membuat banyak kesalahan individu. Saya mencetak tiga gol tetapi setiap kali mereka langsung mencetak gol lagi. Kami perlu menunjukkan lebih banyak konsentrasi. Kami tahu kualitas yang dimiliki Manchester City,” terang Nkunku.

Nkunku adalah pemain keempat yang mencetak hat-trick Liga Champions UEFA dengan kekalahan, setelah Cristiano Ronaldo (Manchester United 4-3 Real Madrid pada 2002/2003), Gareth Bale (Tottenham 3-4 Inter, 2010/2011) dan Irfan Can Kahveci (Istanbul Başaksehir 3-4 RB Leipzig, 2020/2021).

(tdr/Sumber: UEFA)