Manchester City Lolos ke Final Liga Champions Eropa

Manchester City
Kegembiraan pemain Manchester City usai Riyad Mahrez mencetak gol. (Foto: Twitter Kevin De Bruyne)

MANCHESTER—Klub asal Inggris, Manchester City, lolos ke final Liga Champions Eropa musim 2020/2021.

Lolosnya The Citizens—julukan Machester City-ke partai pamungkas liga tertinggi benua biru itu, usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 pada laga semifinal leg kedua Etihad Stadium, Kamis 5 Mei 2021 dini hari WIB.

Pada laga tersebut, PSG bermain dengan 10 orang karena Angel Di Maria diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 69.

Secara keseluruhan, Manchester City menang dengan skor agregat 4-1, sebab di leg pertama di kandang PSG di Paris, Perancis, Manchester City juga menang dengan skor 2-1.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/persija-serahkan-trofi-juara-piala-menpora-ke-gubernur-jakarta/

Dalam laga semifinal kedua dini hari tadi,  gelandang sayap kanan Manchester City, Riyad Mahrez, menjadi bintang lapangan. Pemain berkewarganegaraan Aljazair kelahiran Prancis itu memborong dua gol untuk kemenangan timnya.

Gol yang dicetak Mahrez terjadi pada menit 11 dan satu golnya lagi tercipta ketika pertandingan menunjukkan menit ke-63.

Road to the Final, the most important is now #elhamdulillah (Jalan menuju final, yang terpenting sekarang adalah #alhamdulillah,” cuit Riyad Mahrez di akun pribadi miliknya.

Sementara, Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola, mengakui kemenangan ini sungguh luar biasa.

“Kami telah mengalahkan tim yang menyingkirkan Barca dan Bayern. 4-1 pada akhirnya. Kami berjuang keras di babak pertama karena kami tidak bisa menekan. Di babak kedua, kami jauh lebih baik. Itu adalah kemenangan yang luar biasa dan besar,” ungkap Guardiola.

(tdr/*)