Malam Ini Tv One Siarkan Debat Terakhir Kandidat Pilkada Depok

Jalan Margonda Depok (Istimewa)

JAKARTA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar debat terbuka putaran ke-tiga untuk masing-masing pasangan calon (paslon) wali-wakil wali kota, Jumat 4 Desember 2020.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Mohammad Idris dizinkan ikut tampil, namun dengan cara virtual dimulai pada pukul 19:00 WIB. Keputusan itu disampaikan langsung oleh Ketua KPU Depok, Nana Shobarna.

“Seperti biasa debat-debat sebelumya, cuma memang Pak Idris secara online dari kediaman beliau,” ujarnya

Baca Juga: KPU Rincikan Aturan Baru Nyoblos di Pilkada Depok

Secara teknis, nantinya petugas bakal melakukan pengawasan secara langsung dari kediaman Idris, di kawasan Cilodong, Depok. “Akan Ada petugas dari kami dan Bawaslu yang nanti akan mengawasi,” kata Nana

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Idris-Imam, Hafid Nasir menjelaskan, alasan dizinkan ikut debat melalui virtual karena Idris sudah dinyatakan sehat oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Idris sebelumnya sempat dirawat akibat terpapar COVID-19.

“Makanya beliau sudah diizinkan pulang dua hari yang lalu,” katanya

Hafid menerangkan, Idris menjabat sebagai ketua Satgas COVID -19 Kota Depok, sehingga dirasa perlu memberikan contoh kepada masyarakat.

“Pada akhirnya memang kita memutuskan untuk hadir secara virtual, toh kan juga enggak masalah secara peraturan KPU pun diperbolehkan,” tuturnya

Menurut Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera itu, debat secara virtual yang dilakukan Idris demi kemaslahatan dan kenyamanan kepada seluruh peserta yang hadir di suasana debat nanti.

“Agar juga pelaksanaan debat kandidat itu berjalan lancar, tidak mengkhawatirkan meskipun secara kesehatan beliau dinyatakan layak dan hasil tesnya negatif,” katanya

“Tapi lagi-lagi dikhawatirkan akan bikin suasana enggak nyaman di debat kandidat yang disiarkan langsung TV One, sehingga demi kemaslahatan kami putuskan untuk hadir secara virtual,” timpalnya lagi

Untuk diketahui, Pilkada Depok diikuti oleh calon wali-wakil wali kota Depok Pradi Supriatna-Afifah Alia dari nomor urut satu. Pasangan tersebut diusung oleh Gerindra, PDIP, Golkar, PKB, PSI dan PAN.

Sedangkan kubu petahana, menyodorkan calon wali-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Pasangan nomor urut dua itu berada dalam gerbong yang diusung oleh PKS, PPP dan Demokrat. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here