Mal di Depok Dibuka Kembali, Antusias Pengunjung Langsung Tinggi

Margo City (Istimewa)

DepokToday – Selama sebulan mal di Depok ditutup akibat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun, sejak kemarin, Selasa 17 Agustus 2021, mal sudah diperbolehkan untuk dibuka kembali.

Tentunya mal yang dibuka kembali ini dilakukan dengan aturan ketat, seperti pembatasan jumlah pengunjung yang hanya 50 persen, serta jam buka yang dimulai pukul 10:00 -20:00 WIB dan juga penerapan masuk mal sudah dalam kondisi divaksin, minimal dosis pertama.

Ketua Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kota Depok Sutikno Pariyoto mengatakan, aturan ketat ini sudah diberlakukan di 12 mal yang ada di Depok.

“Misalnya wajib mengunduh aplikasi Peduli Lindungi bagi seluruh karyawan dan pengunjung yang masuk mal. Kemudian juga diwajibkan untuk vaksin, minimal sudah dosis I jika ingin masuk mal,” sebut dia dikutip Rabu 18 Agustus 2021.

Karena sudah diberlakukan, dirinya beberapa seluruh manajemen mal yang ada di Depok dapat mematuhi aturan ini secara ketat. “Harapannya segera kembali normal roda ekonomi sehingga tidak semakin banyak karyawan yang diberhentikan karena selama mal tutup cukup banyak terjadi pengurangan karyawan,” sebut dia.

Baca Juga: Bikin Histeris, Ariel NOAH Cium Pipi Luna Maya, Begini Reaksinya

Terpisah, Deputy GM Margo City Christanto Nasution menyebutkan, pihaknya sudah mengikuti apa yang menjadi instruksi Mendagri. Mulai dari vaksinasi karyawan dan tenan serta penyediaan alat protokol kesehatan di tiap sudut mal.

“Sesuai dengan instruksi jadi seluruh yang masuk ke dalam mal wajib vaksin dan mengunduh aplikasi Peduli Lindungi tanpa terkecuali baik karyawan, tenant, pengunjung ataupun kontraktor semua wajib,” jelas dia.

Dia mengatakan, antusias pengunjung langsung terlihat sejak mal dibuka kembali. Hal itu, terlihat dari baru tiga jam dibuka pengunjung yang masuk sudah hampir 1.000 orang. Padahal, Pada hari mal ditutup, jumlah pengunjung yang memanfaatkan mal per hari hanya 1.100 saja.

“Dari jam 10.00-13.00 sudah 995 orang pengunjung. Ya mereka antusias ke mal. Waktu mal tutup sehari 1.100 saja,” ucap dia. (lala/*)