Maknai HUT RI Bersama Nakes, Ikravany Hilman: PDIP untuk Rakyat

Sejumlah kader PDIP memberikan perhatian pada nakes RSUD Depok (DepokToday.com)
Sejumlah kader PDIP memberikan perhatian pada nakes RSUD Depok (DepokToday.com)

DepokToday- Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, saat peringatan HUT RI Ke-76, pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman menuturkan, bentuk perhatian yang diberikan berupa bantuan paket sembako dan buah serta sejumlah produk UMKM.

“Karena kami tahu, bahwa salah satu yang berada digaris depan, setiap hari bekerja tanpa menghitung-hitung risiko dalam rangka memerangi COVID-19 adalah saudara-sudara kita di nakes,” katanya.

Ia menyebut, ada sekira ratusan paket bantuan yang diberikan untuk para nakes RSUD Depok dan rencananya akan berlanjut ke sejumlah nakes lainnya yang bertugas di puskesmas serta rumah sakit lainnya.

Baca Juga: 707 Napi Rutan Depok Dapat Remisi HUT RI, Begini Kriterianya

Ikravany Hilman menegaskan, ini (bantuan) adalah salah satu bentuk komitmen PDIP dari tingkat DPP, DPD sampai DPC yang diperintahkan untuk selalu bekerja keras dan berkontribusi memerangi COVID-19.

“Sebelumnya kami sudah melakukan vaksinasi dengan sekira 2.500 peserta. Nah sekarang ini kami turun ke RSUD, nanti juga berikutnya disiapkan paket sembako untuk warga,” ujarnya

“Intinya, apapun akan kami coba untuk mengerahkan kekuatan untuk terus membantu warga Depok dalam rangka memerangi COVID-19,” sambungnya.

Anggota DPRD Depok, Ikravany Hilman (DepokToday.com)
Anggota DPRD Depok, Ikravany Hilman (DepokToday.com)

Disisi lain, Ikravany Hilman menyadari, apa yang dilakukan pihaknya masih jauh dari apa yang diperlukan masyarakat. Namun ia memastikan PDIP akan selalu hadir untuk rakyat Indonesia.

“Tapi mudah-mudahan inisiatif ini memberikan inspirasi untuk seluruh warga Kota Depok, tidak peduli apapun partainya, tidak peduli apapun latar belakang politik ekonominya. Ini urusan kita sama-sama, ini urusan bangsa Indonesia.”

Pesan Haru Ikravany Hilman

Menurut anggota DPRD Depok itu, penanganan COVID-19 bukan hanya tanggungjawab pemerintah dan kelompok-kelompok tertentu.

“Tetapi ini jadi tanggungjawab kita semua. Karena kalau kita berhasil memerangi COVID, berhasil menghadapi COVID, maka kehidupan kita akan normal kembali,” tuturnya.

Ia pun berharap apa yang dilakukan PDIP bisa menginspirasi banyak orang.

“Ayo kita gotong royong, bantu binantu. Mudah-mudahan Yang Maha Kuasa selalu meridhoi kita. Mudah-mudahan Yang Maha Melindungi selalu memberkahi kita,” katanya. (rul/*)