Maharaja 48 Rilis Lagu Berjudul Palestina Saudara Kami

Personel Grup Band Maharaja 48.(Foto: Istimewa)
Personel Grup Band Maharaja 48.(Foto: Istimewa)

BEJI—Grup band Maharaja 48 merilis lagu berjudul Palestina Saudara Kami. Lagu tersebut menyampaikan pesan kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Pencipta lagu Palestina Saudara Kami, Amar Ma’ruf, mengatakan, pesan yang ingin disampaikan melalui lagu ini adalah mengajak semua masyarakat untuk merasakan kondisi bangsa Palestina.

“Dalam rilis lagu baru ini (Palestina Saudara Kami-red), masyarakat Palestina membutuhkan kepedulian antar sesama,” ujar Amar seusai rilis lagu di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik (STIHP) Pelopor Bangsa, Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Beji, Jumat 4 Juni 2021.

Amar Ma'ruf.(Foto: Istimewa)
Amar Ma’ruf.(Foto: Istimewa)

Ketua DKN Garda Bangsa ini mengaku lagu bertema Palestina merupakan lagu kedua. Menurutnya, lagu beraliran musik rock tersebut menyampaikan pesan kemanusiaan warga Palestina.

Ia menyebutkan, konflik yang berkepanjangan tersebut menjadikan anak-anak sebagai korbannya. Dalam lirik lagu tersebut, dirinya juga mengajak pada masyarakat dunia untuk peduli pada kasus kemanusiaan di Palestina.

“Selama ini tidak banyak musisi yang menciptakan lagu tentang Palestina. Kalau saya cuek saja, terus bikin lagu ini. Meskipun dari lagu ini ada yang yang mendukung dan menentangnya,” jelasnya.

DIBACA JUGA: Jakarta Nyalakan Lampu Berwarna Bendera Palestina di Tempat Ini

Pendiri Kampus STIHP Pelopor Bangsa ini berharap bisa berkunjung langsung ke Palestina. Tidak hanya memberikan support dan dorongan, namun bisa memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina.

“Doa dan dukungan untuk Palestina. Melalui lagu ini, harapan menyuarakan kedamaian dan kemerdekaan di Palestina,” harapnya.

Lagu Palestina Saudara bisa dinikmati melalui chanel YouTube. Maharaja 48 adalah grup band beraliran musik rock yang digawangi oleh Amar Ma’ruf sebagai vokalis, dibantu empat personel mengiringi musik.

Dalam video klip lagu itu menampilkan bagaimana kondisi masyarakat Palestina yang menghadapi serangan Israel.

Nampak nyata bagaimana kondisi korban berjatuhan dan atas nama kemanusiaan membutuhkan uluran tangan. Disela-sela lagu juga disisipkan aksi demonstrasi yang menunjukkan dukungan kepada Palestina.

Laporan Wartawan: Ahmad