Luis Enrique Ingin Skuat Spanyol Seperti Ini di Piala Dunia 2022

Pelatih Spanyol, Luis Enrique.(Foto: Twitter Euro2020)
Pelatih Spanyol, Luis Enrique.(Foto: Twitter Euro2020)

LONDON—Spanyol memang sudah tersingkir dari Piala Eropa 2020 usai kalah adu penalti dari Italia 4-2 [1-1]. Tapi itu bukan berarti berhenti untuk mengukir prestasi.

Dua tahun ke depan ada turnamen besar menanti mereka, Piala Dunia. Sebagai tim papan atas dan pernah juara Piala Dunia 2010, Spanyol tak ingin absen di pesta sepak bola empat tahunan itu.

Trofi Piala Dunia.(Foto: FIFA)
Bagian atas dari trofi Piala Dunia.(Foto: FIFA)

Namun, Pelatih Spanyol, Luis Enrique, tidak menjamin apakah skuat yang dimiliki saat ini dapat berkembang lebih baik selama dua tahun ke depan.

“Apakah kami akan lebih baik atau lebih buruk dengan pemain saat ini? Siapa yang bisa mengatakannya. Para pemain yang berada dalam performa terbaik akan ada di skuat saya sekarang,” kata Enrique usai laga semifinal Piala Eropa 2020 Italia vs Spanyol, Rabu 7 Juli 2021.

Enrique enggan berspekulasi seperti apa skuat Spanyol yang akan berlaga di Piala Dunia 2022, karena tidak ada yang mengetahui persis bagaimana ke depannya.

DIBACA JUGA: Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Portugal Incar Juara Piala Dunia 2022

Enrique berharap, skuat Spanyol di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar sama kuat seperti di Piala Eropa 2020.

“Saya suka kompetisi. Saya ingin pergi ke Piala Dunia dengan tim yang sama kuat dan impresifnya seperti ini, tapi siapa yang bisa melihat masa depan,” bebernya dikutip dari uefa.com.

DIBACA JUGA: Ini Hasil Pembagian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, Spanyol harus melewati dulu babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Spanyol akan melakoni pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa melawan Swedia di Friends Arena, Solna, Swedia, pada 3 September 2021.

Saat ini Spanyol berada di urutan pertama klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan tujuh poin. Selain Swedia, Spanyol berada satu grup dengan Yunani, Georgia, dan Kosovo.

Selamat Italia

Mengenai kekalahan Spanyol atas Italia di semifinal Piala Eropa 2020, Enrique mengucapkan selamat kepada Italia yang lolos ke final.

Luis Enrique menenangkan Dani Olmo yang bersedih.(Foto: Twitter Euro2020)
Luis Enrique menenangkan Dani Olmo yang bersedih.(Foto: Twitter Euro2020)

“Dalam olahraga profesional kita semua harus belajar bagaimana menang dan bagaimana menerima kekalahan. Itu sebabnya saya ingin mengucapkan selamat kepada Italia,” katanya.

“Kami akan kembali ke Spanyol dengan aman karena mengetahui bahwa kami jelas berada di antara tim terbaik di turnamen ini,” sambung Enrique.

(tdr/*)