Liverpool Pastikan Satu Tempat di Babak 16 Besar Liga Champions UEFA

Pelatih dan pemain Liverpool tepuk tangan usai memenangkan pertandingan melawan Atletico Madrid.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)
Pelatih dan pemain Liverpool tepuk tangan usai memenangkan pertandingan melawan Atletico Madrid.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

DepokToday-Liverpool memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions UEFA 2021-2022 usai mengalahkan Atletico Madrid di Stadion Anfield, Kamis 4 November 2021.

Gol dari Diogo Jota dan Sadio Mane membekuk Atletico Madrid untuk kedua kalinya. Setelah tertinggal dua gol, Atletico Madrid kehilangan satu pemain karena Felipe Augusto de Almeida Monteiro diganjar kartu merah pada menit 36.

Kemenangan ini memuluskan Liverpool melangkah ke babak 16 besar. Dengan 12 poin, The Reds memimpin klasemen Grup B dan mereka belum menelan kekalahan.

“Pertandingan itu hampir sempurna, seperti yang kami inginkan: kami mencetak gol pada saat yang tepat. Mereka lebih banyak bermain di depan daripada di pertandingan kandang mereka, dalam cara mereka memulai, tapi kami bertahan dengan baik dan itu adalah dua bola luar biasa dari Trent, harus saya katakan,” tegas Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, disitat UEFA.com.

Atletico Madrid menempati posisi tiga dengan empat poin, selisih satu digit dengan FC Porto di urutan dua yang main imbang 1-1 lawan AC Milan.

AC Milan, yang berada di dasar klasemen, baru mengemas satu poin segetah pada tiga laga sebelumnya selalu tumbang.

BACA JUGA: Grup B Liga Champions UEFA: Liverpool Bekuk AC Milan

Hasil Grup A

Di Stadion Etihad, Manchester City menggasak Club Brugge 4-1. Tim asuhan Josep Guardiola pulih dari penampilan buruk di babak pertama untuk mencatatkan kemenangan kandang mereka.

Phil Foden membuka keran gol City pada menit 13. Dan setelah jeda, City, dengan Riyad Mahrez dan pemain pengganti Raheem Sterling ikut mencetak gol, sebelum Gabriel Jesus menggenapkan gol keempat di penghujung pertandingan.

“Saya sangat puas. Kami memainkan permainan yang sangat bagus. Kami kebobolan gol penyeimbang dan setelah itu kami sedikit sedih, tetapi di babak kedua kami terus bertahan,” jelas Manajer Manchester City, Pep Guardiola, seusai pertandingan.

City kini menghuni posisi pertama klasemen sementara Grup A dengan sembilan poin. Club Brugge di tangga ketiga dengan empat angka.

BACA JUGA: Manchester City Pesta Gol ke Gawang RB Leipzig

Sementara itu, di grup yang sama, Paris Saint-Germain (PSG) membawa pulang satu poin dari Red Bull Arena, markas RB Leipzig. Kedua tim itu bermain seri dengan skor akhir 2-2.

Tambahan satu angka itu membuat total poin PSG menjadi delapan. Tim asal Prancis ini menduduki posisi dua klasemen, sedangkan RB Leipzig di dasar klasemen dengan poin satu.

(tdr)