Lionel Messi Cetak Gol Pertama di Ligue 1 Prancis

Lionel Messi melewati adangan pemain Nantes.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)
Lionel Messi melewati adangan pemain Nantes.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)

DepokToday-Lionel Messi mencetak gol pertamanya di Ligue 1 Prancis 2021-2022 saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Nantes 3-1, Sabtu 20 November 2021.

Kylian Mbappe melanjutkan laju mencetak golnya yang produktif pada laga di Parc des Princes itu. Ia menciptakan gol cepat di menit 2 untuk keunggulan tuan rumah.

Tetapi Randal Kolo Muani menyamakan kedudukan 1-1 untuk Nantes di babak kedua setelah kiper PSG, Keylor Navas diusir keluar lapangan karena kartu merah.

Sebuah gol bunuh diri dari Dennis Appiah membuat PSG kembali unggul dengan 10 menit tersisa, sebelum Messi mencetak gol kemenangan PSG ke-12 dalam 14 pertandingan liga musim ini.

Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol perdananya di Ligue 1.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol perdananya di Ligue 1.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)

“Saya senang dengan gol pertama ini, saya sangat menginginkannya,” kata Messi kepada Amazon Prime yang disitat dari firstpost.com.

BACA JUGA: Rennes Rusak Rekor Tidak Terkalahkan PSG di Ligue 1

BACA JUGA: Resmi! Lionel Messi Bergabung Bersama Paris Saint-Germain

Pemain Argentina itu telah mencetak tiga gol untuk PSG dalam banyak pertandingan di Eropa, tetapi belum berhasil mencetak gol di liga domestik setelah lima penampilan.

“Saya sangat senang dengan gol pertama di Ligue 1 ini meskipun saya sudah mencetak gol di Liga Champions,” papar mantan pemain Barcelona itu.

PSG yang diasuh Mauricio Pochettino kinj meningkatkan keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi 12 poin atas Rennes, yang naik ke peringkat kedua dengan kemenangan 2-0 atas Montpellier.

Rennes mengalahkan Montpellier.(Foto: Twitter/Ligue 1 English)
Rennes mengalahkan Montpellier.(Foto: Twitter/Ligue 1 English)

Rennes melanjutkan performa luar biasa mereka saat kemenangan meyakinkan atas Montpellier di Roazhon Park, Minggu 21 November 2021 dini hari WIB.

Rennes memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan di semua kompetisi. Gol dalam setengah jam pertama dari Martin Terrier dan pemain internasional Kroasia, Lovro Majer, membuat mereka melompati Lens, Nice, dan Marseille.

Dengan kemenangan ini Rennes menduduki peringkat ke kedua klasemen sementara Ligue 1, di bawah PSG selaku pemimpin klasemen.

(tdr/sumber: firstpost.com)