Lima Ormas Besar di Depok Dukung Pradi-Afifah, Ini Alasannya

Lima Ormas di Depok deklarasi dukung Pradi-Afifah di Pilkada Depok (Istimewa)

MARGONDA– Sejumlah perwakilan dari Organisasi Kemasyrakatan (Ormas), di Kota Depok mendeklarasikan diri, mendukung Pradi Supriatna dan Afifah Allia sebagai pasangan calon wali kota, dan calon wakil wali kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Ketua Paguyuban Ormas Kota Depok, Ajajih Azis menuturkan, sedikitnya ada lima ormas besar di Kota Depok yang siap turun langsung memenangkan Pradi-Afifah.

Sejumlah ormas itu di antaranya, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Forum Betawi Rempuk (FBR), Pemuda Pancasila (PP), Badan Pembina Keluarga Besar (BPKB) Banten, dan Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM).

“Belum lagi ormas-ormas lainnya, akan banyak yang bergabung bersama kami,” kata pria yang akrab disapa Bang Azis, saat ditemui usai deklarasi dukungan Pradi-Afifah di Jalan Pemuda, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, pada Senin 31 Agustus 2020

Azis mengaku, ada sederet alasan pihaknya mendukung pasangan yang diusung oleh Gerindra, PDIP, Golkar dan PKB itu.

“Kita lihat selama ini ormas hanya dipandang sebelah mata, khususnya oleh pemerintah kota. Nah semoga dengan kita ikut berpartisipasi dalam politik, ormas tidak lagi dilihat sebelah mata,” ujarnya

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Forkabi Kota Depok ini mengaku, selama lebih dari 15 tahun menjabat sebagai pimpinan ormas, pandangan yang diterima selalu negatif, khususnya oleh pemerintah daerah. Dengan majunya Pradi, Azis pun optimis akan ada perubahan untuk warga Kota Depok.

“Harapannya Depok sejahtera aja.”

Banyak hal yang jadi sorotan Azis dan sejumlah perwakilan ormas terkait kepemimpinan wali kota saat ini. Salah satunya dari segi pendidikan.

“Sekarang ini, anak kita mau masuk sekolah saja susah. Ada ini, ada itu. Orang Depok masuk sekolah aja harus kemana-mana, jangan sampai begitu. Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Bang Pradi, kita dimudahkan untuk orang Depok,” harapnya

Selain itu, Azis menilai, Pradi sangat pantas untuk memimpin karena tidak mementingkan satu kelompok.

“Jadi di kota ini jangan ada berklompok-berkelompok atau hanya mementingkan satu golongan. Yang diperhatikan khusus itu-itu aja, jangan. Harus kita rubah,” tegasnya di dampingi salah satu pengurus Forkabi Depok, Bang Mardi

Ormas Forkabi dukung Pradi-Afifah (Istimewa)

Azis pun yakin, jika terpilih nanti, Pradi akan memihak pada semua pihak, khususnya warga dengan ekonomi rendah.

“Yang pnting yang mimpin tidak hanya mementingkan satu kelompok tapi beraneka ragam. Kekuatan kami banyak. Perkiraan saja ya, FBR itu ada 4.500 orang. Itu baru satu ormas, belum Forkabi, BPKB Banten, PP dan lain-lain.”

Adapun strategi yang dilakukan oleh perkumpulan ormas ini adalah menggaet dukungan hingga tingkat RW dan RT.

“Kita harus kerja keras, harus turun sampai tingkat bawah, bukan hanya sekedar slogan saja. Kita harus memenangkan Bang Pradi dan Afifah,” kata Azis. (rul/*)