Lille Puncaki Klasemen Grup G Liga Champions UEFA

Skor akhir Lille melawan RB Salzburg.(Foto: Twitter/LOSC)
Skor akhir Lille melawan RB Salzburg.(Foto: Twitter/LOSC)

DepokToday-Lille memuncaki klasemen sementara Grup G Liga Champions UEFA 2021-2022 usai mengatasi RB Salzburg 1-0 di Stadion Pierre-Mauroy, Rabu dini hari WIB.

Satu-satunya gol kemenangan tim asal Prancis itu dicetak Jonathan David pada menit 31. Meski menang tipis, dengan tambahan poin tiga, Lille berhasil menduduki puncak klasemen dengan delapan poin.

RB Salzburg yang tadinya di urutan pertama harus turun ke posisi kedua dengan tujuh poin. Lille dan RB Salzburg masih memiliki peluang lolos ke 16 besar asalkan menang di pertandingan terakhir bulan Desember mendatang.

Pelatih Lille, Jocelyn Gourvennec, mengaku puas dengan hasil ini karena anak asuhnya bermain sesuai instruksinya.

“Kami bermain seperti yang kami inginkan, yaitu memberi Salzburg sangat sedikit ruang,” kata Jocelyn.

Meski begitu, Jocelyn menyanjung tim lawan. “Mereka sangat bagus dalam transisi, memiliki pemain yang cepat di depan, jadi kami tidak ingin memberi mereka ruang” jelasnya.

“Kami menunjukkan bahwa malam ini, kami telah menunjukkannya di setiap pertandingan. Kami kalah di Salzburg, tetapi kami telah memperbaikinya. Kami sangat efektif dalam bertahan sejak awal kompetisi. Dan untuk berada di posisi kami sekarang, di puncak grup, kami telah melakukan banyak upaya,” tegasnya.

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Rabu, 24 November 2021: Ketat di Grup G

BACA JUGA: Salzburg & Sevilla Kalah, Persaingan di Grup G Semakin Sengit

Di kubu lawan, Matthias Jaissle, tidak ingin menjadikan pemainnya sebagai kambing hitam pasca kekalahan ini.

“Pada dasarnya saya tidak bisa menyalahkan tim saya, mereka mencoba memberikan semua yang kami minta. Tetapi kami tahu bahwa pada level yang begitu tinggi, beberapa bagian akan menentukan, itulah yang terjadi malam ini,” katanya.

Sevilla mengalahkan Wolfsburg.(Foto: Sevilla FC)
Sevilla mengalahkan Wolfsburg.(Foto: Sevilla FC)

Naik Peringkat

Sementara itu, masih di Grup G, Sevilla naik peringkat dari dasar klasemen ke posisi tiga. Ini setelah wakil Spanyol itu menang 2-0 saat menjamu Wolfsburg di Ramon Sanchez Pizjuan.

Dua gol kemenangan Sevilla dicetak oleh Joan Jordan menit 13 dan Rafa Mir pada menit 90+7. Berkat kemenangan ini Sevilla mengoleksi enam poin, sedangkan Wolfsburg harus menghuni dasar klasemen dengan total lima poin.

(tdr/Sumber: UEFA)