Liga Europa 2021-2022: Tim dari Italia Gagal Menang

Pemain Galatasaray merayakan kemenangan atas Lazio.(Foto: Twitter/Europa League)
Pemain Galatasaray merayakan kemenangan atas Lazio.(Foto: Twitter/Europa League)

DepokToday-Tim dari Italia gagal meraih kemenangan di pekan pertama Liga Europa 2021-2022. Lazio dikalahkan Galatasaray, sedangkan Napoli imbang dengan Leicester City.

Lazio yang bertandang ke Stadion Ali Sami Yen Spor Kompleksi, markas Galatasaray, Kamis 16 September 2021, mengawali kampanye Grup E Liga Europa musim ini dengan hasil minor. Lazio kalah tipis 0-1 dari tim tuan rumah.

Mirisnya sebiji gol itu tercipta dari pemainnya sendiri yang berposisi sebagai penjaga gawang, Thomas Strakosha. Ya, Lazio kalah dari tim asal Turki itu melalui gol bunuh diri.

Sebagai sesama penjaga gawang di pertandingan itu, Fernando Muslera, mengomentari gol bunuh diri Thomas Strakosha yang akhirnya memberikan kemenangan untuk Galatasaray.

“Saya juga membuat kesalahan, hanya beberapa minggu yang lalu. Sayangnya, penjaga adalah orang yang kesepian di lapangan. Stratoshka tidak boleh patah semangat, dan dia harus meninggalkan ini di belakangnya,” jelas Muslera dikutip UEFA.com.

Meski begitu, Muslera tetap senang dengan hasil positif di laga pembuka Liga Europa. “Ini adalah kemenangan penting. Pertandingan pertama selalu penting. Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di Italia dan kami bagus dalam bertahan dan menyerang,” simpulnya.

Senada dengan Muslera, Pelatih Galatasaray, Fatih Terim, mengungkapkan bahwa kemenangan ini sangat bagus untuk timnya apalagi tim yang dikalahkan adalah Lazio.

“Saya senang melihat bagaimana reaksi para pemain saya selama pertandingan. Kami tidak kehilangan tempo atau konsentrasi kami sama sekali. Dan itu bukan lawan biasa. Lazio adalah tim yang hebat, dengan pelatih yang hebat. Ini adalah kemenangan yang bagus untuk kami,” tegasnya.

BACA JUGA: Ramon Sanchez Pizjuan, Stadion untuk Final Liga Europa 2021/2022

BACA JUGA: Inilah Hasil Undian Babak Penyisihan Liga Europa 2021-2022

Berbeda dengan Lazio, wakil Italia di Liga Europa lainnya yakni Napoli bermain imbang dengan Leicester City di pertandingan Grup C, Jumat 17 September 2021. Skor akhir pertandingan di Stadion King Power itu adalah 2-2.

Pertandingan antara Leicester City vs Napoli.(Foto: Twitter/Europa League)
Pertandingan antara Leicester City vs Napoli.(Foto: Twitter/Europa League)

Leicester unggul dua gol lebih dulu melalui Ayoze Perez di menit 9 dan Harvey Barnes di menit 64. Napoli memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di menit 69 dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 pada menit 87, di mana dua gol balasan itu diciptakan oleh Victor Osimhen.

Leicester bermain dengan sepuluh pemain karena Wilfred Ndidi terkena kartu merah di penghuung pertandingan babak kedua, tepatnya di menit 90+3.

Berikut ini hasil pertandingan Liga Europa 2021-2022 lainnya yang berlangsung dari Rabu, 15 September 2021 hingga Jumat, 17 September 2021:

Grup C: Spartak Moskow 0-1 Legia

Grup E: Lokomotif Moskow 1-1 Olimpique Marseille

Grup F: Crvena Zvezda 2-1 Braga

Grup F: Midtjylland 1-1 Ludogorets

Grup G: Real Betis 4-3 Celtic

Grup G: Bayer Leverkusen 2-1 Ferencvaros

Gruo H: Rapid Vienna 0-1 Genk

Grup H: Dinamo Zagreb 0-2 West Ham

Grup A: Brondby 0-0 Sparta Praha

Grup A: Glasgow Rangers 0-2 Olimpique Lyon

Grup B: AS Monaco 1-0 Sturm

Grup B: PSV Eindhoven 2-2 Real Sociedad

(tdr/*)