Lewandowski Selamatkan Bayern Munchen dari Kekalahan di Bundesliga

Robert Lewandowski dipeluk rekan satu tim usai mencetak gol.(Foto: Twitter/Bundesliga English)
Robert Lewandowski dipeluk rekan satu tim usai mencetak gol.(Foto: Twitter/Bundesliga English)

DepokToday—Robert Lewandowski menyelamatkan Bayern Munchen dari kekalahan di laga perdana Bundesliga Jerman, Sabtu 14 Agustus 2021 dini hari WIB.

Gol striker asal Polandia menit ke-42 membuat skor imbang 1-1 saat Bayern Munchen dijamu Borussia Monchengladbach di Borussia-Park.

Alassane Plea memberikan keunggulan tim tuan rumah ketika babak pertama berjalan 10 menit, setelah dia diberi umpan oleh Lars Stindl.

Alassane Plea.(Foto: Twitter/Bundesliga English)
Alassane Plea.(Foto: Twitter/Bundesliga English)

Itu adalah pertama kalinya Bayern – yang telah memenangkan sembilan gelar terakhir – tidak mencetak gol pertama musim ini sejak 2012.

BACA JUGA: Sampai Jumpa Lagi di Piala Eropa 2024 di Jerman

Lewandowski menyamakan kedudukan melalui tendangan voli dari sepak pojok Joshua Kimmich. Lewandowski dan Stindl nyaris mencetak gol kemenangan di babak kedua. Namun upaya mereka tak berhasil.

Skor hingga akhir pertandingan berakhir dengan imbang 1-1.

Robert Lewandowski.(Foto: Twitter/Bundesliga English)
Robert Lewandowski.(Foto: Twitter/Bundesliga English)

Lewandowski telah mencetak gol di masing-masing dari 11 penampilan Bundesliga terakhirnya, dengan 18 gol dalam jangka itu.

Terakhir kali dia bermain untuk Bayern Munchen tanpa mencetak gol adalah bulan Februari. BACA JUGA: Mengenal Tuan Rumah Piala Eropa 2020: Munchen, Jerman 

Bayern gagal memenangkan pertandingan di pra-musim di bawah Julian Nagelsmann, yang meninggalkan RB Leipzig untuk melatih Bayern Munchen musim panas ini.

Untuk sementara hingga pukul 23:00 WIB, Bayern Munchen menempati posisi lima klasemen sementara dengan poin satu. Sedangkan Borussia Monchengladbach di urutan keenam dengan poin yang sama.

Hasil Laga Lainnya

Sementara itu, hasil imbang dipetik Bayern Leverkusen saat bertandang ke Alte Forsterei, kandang Union Berlin, Sabtu malam WIB.

Leverkusen ditahan imbang tuan rumah 1-1 setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Taiwo Awoniyi menit 7. Lima menit kemudian Leverkusen membalas gol melalui Moussa Diaby.

Berbagi angka sama juga didapat Bielefeld dan Freiburg. Kedua tim yang bertanding di Bielefelder Alm bermain imbang tanpa gol.

BACA JUGA: Brentford, Tim yang Baru Promosi di Liga Premier Inggris Kalahkan Arsenal

Sementara, Wolfsburg menang tipis 1-0 atas Bochum di kandang sendiri. Melawan 10 pemain sejak menit keempat, Wolfsburg memetik angka penuh setelah Wout Weghorst mencetak gol semata wayang di Volkswagen Arena.

Di pertandingan lainnya, kemenangan besar diraih Hoffenheim kala bentrok dengan Augsburg. Hoffenheim membawa pulang poin tiga dari Augsburg Arena usai menang telak 4-0.

Dari Mercedes-Benz Arena dikabarkan, tuan rumah VfB Stuttgart menang telak 5-1 dari tamunya, Greuther Furth. Lima gol yang diceploskan ke gawang Greuther mengantarkan Stuttgart memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman 2021-2022 dengan tiga poin.

(tdr/Sumber: BBC)