Lebihi Target, Segini Capaian Uji Emisi Kendaraan di Kota Depok

Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok saat melakukan uji emisi gas buang kendaraan bermotor roda empat secara di Balai Kota Depok, Senin 4 Oktober 2021. (Dok. Diskominfo)
Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok saat melakukan uji emisi gas buang kendaraan bermotor roda empat secara di Balai Kota Depok, Senin 4 Oktober 2021. (Dok. Diskominfo)

DepokToday -Dilaksanakan selama tiga hari,  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok berhasil melakukan uji emisi terhadap 1.763 kendaraan di Kota Depok. Jumlah ini melebihi targetan yang ditentukan yaitu 1.500 kendaraan.

“Target kami 1.500, namun dalam pelaksanaannya melebihi target yaitu 1.763 selama tiga hari,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, dilansir dari beritadepok.go.id.

Dia merinci sebanyak 628 kendaraan berhasil diuji pada 16 November lalu, terdiri dari bahan bakar bensin sebanyak 558 unit. Dari jumlah ini, 547 unit lolos uji emisi dan 11 lainnya tidak lolos. Untuk solar, ada sebanyak 70 kendaraan, lolos 67 unit dan tidak lolos 3 unit.

“Pada hari ke-2 terdapat 592 kendaraan yang diuji. Meliputi, bahan bakar bensin sebanyak 556 kendaraan, lolos 550 unit dan tidak lolos 6 unit. Untuk solar, ada 36 kendaraan yang diuji, lolos 27 unit dan tidak lolos 9 unit,” ungkapnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Indonesia dan Luar Negeri Terbaik November untuk Temani Akhir Pekan

Kemudian, lanjutnya, untuk hari ke-3, terdapat 543 kendaraan yang menjalani uji emisi di Kota Depok. Dengan rincian, bahan bakar bensin 523 kendaraan, 515 unit lolos dan 8 lainnya tidak lolos. Bahan bakar solar sebanyak 20 kendaraan, lolos 17 unit dan tidak lolos 3 unit.

Baca Juga: Sedang Musim, Ketahui Perbedaan Batuk Disebabkan COVID-19 dengan yang Tidak

“Bagi kendaraan yang tidak lolos, kami arahkan untuk ke bengkel melakukan perawatan kendaraan secara berkala, agar gas buang yang dihasilkan juga baik,” tutupnya. (lala/*)