LDII Kota Depok Bagikan Sembako, Masker dan Pakaian Layak Pakai

Pengurus LDII Kota Depok memberikan bantuan kepada warga.(Istimewa)

KALIMULYA-Jajaran Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok mengumpulkan donasi dari jemaahnya untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19.

Ketua DPD LDII Kota Depok, H. Ratman Latif, menjelaskan, sebanyak 300 paket beras berukuran 5 kg dan paket Lebaran didistribusikan untuk warga. Penyaluran dilakukan melalui pengurus lingkungan setempat.

“Pembagian sengaja dilakukan melalui RT dimaksudkan agar tidak ada kerumunan warga. Ini sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah,” ujar Ratman didampingi Wakil Ketua H. Margono, Sekretaris H. Budi Subandrio, dan Ketua PC Kalimulya Abdullah Rozak.

Aksi sosial seperti ini, katanya lagi, memang rutin dilaksanakan setiap tahun saat Bulan Suci Ramadan. Biasanya, pembagian dilakukan di area kantor DPD di Jalan Raya Kalimulya, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

“Berhubung sekarang kondisi wabah, penerima tidak dikumpulkan seperti dulu. Penerima dibagikan kupon dan dipersilakan mengambil ke RT. Jangan kita ada niat baik malah menimbulkan hal yang tidak diinginkan karena orang-orang justru berkumpul,” ungkapnya.

Selain paket beras, DPD LDII juga memberikan donasi berupa masker medis untuk RSUD Depok dan pakaian layak pakai untuk masyarakat membutuhkan di Bandung dan Indramayu.

“Bantuan masker bertujuan membantu tenaga medis dalam hal alat pelindung diri (APD). Ini adalah bentuk dukungan kepada mereka yang berada di garda terdepan penanganan dan penanggulangan Covid-19. Jangan sampai tenaga medis kekurangan APD,” tuturnya.

Pihaknya pun berharap agar bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat dan pandemi yang kini terjadi bisa segera selesai, sehingga kehidupan kembali berjalan normal seperti sebelumnya.

“Kita semua tentunya sudah rindu melakukan aktivitas seperti biasa. Karena itu, mari patuhan aturan dan imbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-19, seperti melaksanakan ibadah di rumah. LDII pun menerapkan apa yang sudah difatwakan ulama dan ditetapkan pemerintah,” pungkasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here