Lawan Strasbourg di Ligue 1, Debut Lionel Messi Bersama PSG?

Lionel Messi memasuki Le Parc des Princes, markas PSG.(Foto: Twitter Paris Saint-Germain)
Lionel Messi memasuki Le Parc des Princes, markas PSG.(Foto: Twitter Paris Saint-Germain)

DepokToday—Paris Saint-Germain (PSG) bakal melakoni pertandingan kedua Ligue 1 Prancis menghadapi Strasbourg, Minggu 15 Agustus 2021 dini hari WIB.

Besar harapan para fans PSG ingin melihat Lionel Messi tampil pada laga yang berlangsung di Parc des Princes, markas PSG, akhir pekan nanti.

Messi baru saja menandatangani kontrak dua tahun bersama PSG setelah kontraknya di Barcelona berakhir musim panas ini.

Dan pemain berusia 34 tahun itu sekarang siap untuk membentuk salah satu trisula penyerang paling berbahaya dalam sejarah sepak bola Eropa bersama Kylian Mbappe dan Neymar.

BACA JUGA: Lionel Messi Tidak akan Bertahan di Barcelona, Ternyata Ini Masalahnya

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, akan berharap memilih Messi untuk debutnya bersama PSG pada pertandingan akhir peka ini.

Debut resmi Messi bisa terjadi di Ligue 1 pada Minggu 15 Agustus 2021 dini hari WIB melawan Strasbourg.

Jika Messi tidak siap untuk tampil pada laga tersebut, maka kesempatan debutnya tertahan hingga Jumat depan, 20 Agustus 2021, saat PSG bertandang ke Brest.

Lionel Messi menunjukkan jersey Paris Saint-Germain.(Foto: Twitter Paris Saint-Germain)
Lionel Messi menunjukkan jersey Paris Saint-Germain.(Foto: Twitter Paris Saint-Germain)

Namun, kabar lainnya menyebutkan bahwa Messi akan memulai persiapan dengan PSG dan menonton dari tribun untuk saat ini.

Le Parisien melalui Marca mengklaim debut Messi kemungkinan akan menunggu hingga 29 Agustus 2021, pertandingan tandang PSG dengan Reims.

BACA JUGA: Resmi! Lionel Messi Bergabung Bersama Paris Saint-Germain

Tetapi jika itu terjadi segera, maka akan menjadi pertandingan kandang dengan Clermont Foot yang baru promosi ke Ligue 1 pada 12 September 2021, setelah jeda peetandingan internasional.

Lionel Messi menunjukkan nomor punggung 30 di jersey PSG.(Foto: Twitter Paris Saint-Germain)
Lionel Messi menunjukkan nomor punggung 30 di jersey PSG.(Foto: Twitter Paris Saint-Germain)

Pasukan Pochettino tidak diperkuat Neymar akhir pekan lalu ketika mereka mengalahkan Troyes 2-1 berkat gol-gol dari Achraf Hakimi dan Mauro Icardi.

Berkat kemenangan itu, PSG berada di posisi keempat dengan poin tiga pada klasemen sementara Ligue 1 Prancis musim 2021-2022.

BACA JUGA: Bukan 10, Tapi 30 Nomor Punggung Lionel Messi di PSG

Dan Messi merinci motivasinya bergabung dengan Les Parisiens setelah mengakhiri 21 tahun hubungannya dengan Blaugrana.

“Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepakbola saya. Saya tahu betapa berbakatnya skuat dan staf pelatih di sini,” kata Messi dalam sebuah pernyataan resmi.

“Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes,” tambahnya.

Lionel Messi berada di ruang ganti PSG dengan jersey bernomor 30 bertuliskan namanya.(Foto: psg.fr)
Lionel Messi berada di ruang ganti PSG dengan jersey bernomor 30 bertuliskan namanya.(Foto: psg.fr)

Nasser Al-Khelaifi, Ketua dan CEO Paris Saint-Germain, sangat enang bahwa Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Nasser dengan bangga menyambut Messi dan keluarganya ke Paris.

“Dia tidak merahasiakan keinginannya untuk terus bersaing di level tertinggi dan memenangkan trofi, dan tentu saja ambisi kami sebagai klub adalah melakukan hal yang sama,” urainya.

“Penambahan Leo ke skuat kelas dunia kami melanjutkan jendela transfer yang sangat strategis dan sukses untuk klub. Dipimpin oleh pelatih kami yang luar biasa dan stafnya, saya menantikan tim yang membuat sejarah bersama untuk para penggemar kami di seluruh dunia,” simpul Nasser.

(Sumber: Football-Espana, Independent)