Lawan Leipzig, Upaya VfB Stuttgart Bertahan di Puncak Klasemen

Pertandingan pekan kedua Bundesliga, Leipzig vs VfB Stuttgart.(Foto: Twitter/VfB Stuttgart)
Pertandingan pekan kedua Bundesliga, Leipzig vs VfB Stuttgart.(Foto: Twitter/VfB Stuttgart)

DepokToday—VfB Stuttgart berupaya keras untuk bertahan di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman 2021-2022 saat bertanding melawan Leipzig, Sabtu, 21 Agustus 2021 dini hari WIB.

Namun di luar konteks itu, pertandingan Leipzig kontra VfB Stuttgart di Red Bull Arena, dini hari nanti WIB, menjadi sejarah Bundesliga.

Sebabnya, dua orang Amerika berhadapan sebagai pelatih kepala untuk pertama kalinya di kompetisi papan atas Jerman itu. Leipzig asuhan Jesse Marsch, sedangkan VfB Stuttgart diasuh Pellegrino Matarazzo.

“Saya harap ini adalah masalah besar di Amerika,” kata Pelatih Leipzig, Jesse Marsch, Rabu 18 Agustus 2021 waktu setempat.

“Tidak terbayangkan beberapa tahun lalu bahwa dua pelatih Amerika bisa bermain melawan satu sama lain di liga papan atas. Saya sangat menghormati ‘Rino’ (Matarazzo) dan sejarahnya. Kami memiliki tantangan besar yang akan datang pada hari Jumat,” sambungnya.

Pelatih Leipzig, Jesse Marsch.(Foto: Twitter/RB Leipzig English)
Pelatih Leipzig, Jesse Marsch.(Foto: Twitter/RB Leipzig English)

BACA JUGA: Hasil Bundesliga Hari Minggu dan Daftar Klasemen Sementara

BACA JUGA: Lewandowski Selamatkan Bayern Munchen dari Kekalahan di Bundesliga

Stuttgart mengalahkan tim promosi Guerther Fuerth 5-1 Sabtu lalu pada akhir pekan pembukaan musim ini. Sebaliknya, runner-up musim lalu, Leipzig mengalami kekalahan mengejutkan 1-0 di Mainz, meskipun tuan rumah memiliki 11 anggota skuad yang dikarantina setelah tiga pemain dinyatakan positif COVID-19.

Pelatih VfB Stuttgart, Pellegrino Matarazzo, sementara itu mengatakan dia tahu apa yang diharapkan dari Marsch, yang telah menghabiskan enam tahun terakhir mendefinisikan gaya Leipzig.

“Tentu saja, itu tidak akan jauh dari gaya sepak bola Leipzig. Saya belum melihat secara detail seperti apa strukturnya musim ini, tapi saya berasumsi itu akan relatif sama,” katanya.

Pelatih VfB Stuttgart, Pellegrino Matarazzo.(Foto: Twitter/VfB Stuttgart)
Pelatih VfB Stuttgart, Pellegrino Matarazzo.(Foto: Twitter/VfB Stuttgart)

Dua pria yang bertemu di perguruan tinggi tahun lalu sekarang memimpin dua tim top Jerman melawan satu sama lain setelah mengambil jalan yang sama sekali berbeda ke titik ini.

Namun, pada akhirnya, kedua jalan membawa mereka ke momen ini dan terlepas dari bagaimana pertandingan hari Jumat dimainkan, itu akan menjadi pertandingan yang tak terlupakan bagi mereka yang mengikuti sepak bola Amerika.

“Saya senang melihatnya lagi dan mengucapkan selamat kepadanya atas pekerjaan hebat yang telah dia lakukan,” imbuh Matarazzo kepada ESPN.

(tdr/Sumber: Daily Express, Goal)